GPMC Gandeng Pemdes Dan Pramuka Jelang Tahun Baru Gelar Baksos

GPMC Gandeng Pemdes Dan Pramuka Gelar Baksos membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan antara jalan Gajrug-Kadubitung, Minggu (29/12).

Reporter : Taufik  | Editor : Budy

 

JUARAMEDIA COM, LEBAK – Menjelang Tahun Baru 2020, Gerakan Pemuda Dan Mahasiswa Cipanas (GPMC) menggandeng Pemerintahan Desa (Pemdes) Malangsari dan Pramuka Cipanas mengadakan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan,  antara jalan Gajrug-Kadubitung.

Menurut Heri Mufti Ketua GPMC didampingi Agus Fadillah Ketua kordinator kegiatan menerangkan bahwa kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Akibat banyaknya sampah-sampah yang sengaja dibuang berserakan dipinggir jalan, yang sudah barang tentu keberadaanya sangat mengganggu dan merusak keindahan,” katanya, Minggu (29/12/19).

Selain itu,  menurutnya dari adanya kegiatan ini maka diharapkan tumbuh semangat gotong royong dan juga kesadaran dari semua lapisan masyarakat untuk tidak membuang sampah dipinggir jalan.

“Yang paling penting adalah menumbuhkan kembali semangat goyong-royong dalam diri kita semua dalam menjaga kebersihan, semoga dengan aksi ini bisa menjadi contoh agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” imbuhnya.

Sementara Nana Subarna Sekretaris Desa Malangsari mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan GPMC teeutama yang berada disekitaran desa Malangsari.

“Yang dilakukan GPMC adalah kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan juga sebagai bentuk nyata pemuda kepada daerahnya,” tuturnya.

Nana menambahkan, bahwa apa yang dilakukan oleh GPMC ini bisa menjadi contoh bagi semua pemuda yang lainnya untuk sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *