Peringati HGN ke 77, Perguruan Mathla, ul Anwar Cibuah Gelar Berbagai Lomba, Erik : Guru Komponen Penting Dalam Sistem Pendidikan

Caption : Peringati HGN, Perguruan Mathla, ul Anwar Cibuah gelar upacara,

JUARAMEDIA, LEBAK – Peringati Hari Guru Nasional, Perguruan Mathla’ul Anwar, Cibuah, Warunggunung menggelar berbagai lomba diantaranya lomba tumpeng. Selain itu Guru dan Siswanya juga menggelar upacara di halaman perguruan tersebut, Jum, at (25/11/2022)

Kepala SMK Mathla’ul Anwar Cibuah Erik Heriana MT,mengatakan rangkaian kegiatan itu merupakan agenda rutin sekolahnya untuk memeriahkan Hari Guru.

“Selain meriah, tentunya acara ini mempererat rasa kebersamaan antarguru,” ujar Erik.

Menurut Erik, peringatan Hari Guru diawali dengan upacara yang diikuti oleh seluruh siswa yang berasal dari jenjang SMP dan SMK Mathla’ul Anwar, kemudian diikuti dengan pemotongan tumpeng.

” Alhamdulillah semuanya berjalan lancar ” katanya.

Dalam perayaan Hari Guru tahun ini, kata Erik pihaknya mengusung tema ” Pijar Terang Jalanku Karena Tuntunanmu, Mendidik,Dan Rekreasi Yang Paling Indah adalah Mengajar ” .

” Yang mana mengandung makna Pijar terang jalanku ialah kita mendapatkan ilmu pengetahuan berkat jasa ibu dan bapak guru di sekolah” katanya.

Peringatan Hari Guru Nasional ini sambung Erik bertujuan untuk menghormati peran dan jasa-jasa guru di Indonesia.

” Tentunya, guru sebagai pendidik menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam pembangunan dan kemajuan bangsa ini” kata Erik.

Guru merupakan salah satu komponen terpenting dalam sistem pendidikan.
Begitu juga posisi dan peran guru dalam sebuah lembaga pendidikan, kata Erik guru menjadi titik sentral transformasi, internalisasi dan eksternalisasi nilai-nilai materi pendidikan dalam sebuah sistem pendidikan.

” Sebab tanpa eksistensi guru, proses pendidikan tidak akan bisa berjalan sama sekali” katanya

Karena itu kata Erik, pihaknya berharap kepada guru untuk bekerja dengan baik, ramah anak, dan ikhlas.

” Tentunya ke depan, kita berharap guru-guru makin sejahtera dengan lebih diperhatikan oleh pemerintah.” Katanya. (arya)