Ratusan Kades se-Banten Ikut Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Begini Kata Sekretaris APDESI Banten 

Caption : Pj Gubernur Banten Al Muktabar, ketika bincang – bincang dengan Sekretaris APDESI Banten Rafik Rahmat Taufik 

JUARAMEDIA, LEBAK – Hari ini, Ratusan Kepala Desa se-Banten melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas di Hotel Marbella, Anyer, Serang, Senin (18/12/2023).

Menurut Sekertaris APDESI Provinsi Banten, Rafik Rahmat Taufik, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

” Hari ini (Senin), akan hadir Gubernur, Kajati dan Kapolda” ujar Rafik melalui sambungan telepon

Untuk itu kata Rafik, pihaknya berharap semua Kades bisa hadir, karena manfaatnya sangat besar untuk meningkatkan kapasitas para Kepala Desa.

“Selain dapat pengetahuan dan wawasan dari para pamateri, kegiatan ini juga bagian dari kebersamaan APDESI dalam membangun pemerintahan desa yang kuat dan tangguh,” katanya.

Pada kesempatan ini kata Rafik, merupakan momen yang sangat baik untuk menyampaikan aspirasi kepala desa dalam meningkatkan bantuan keuangan dari Provinsi (Banprov).

“Kebetulan hari ini Pak Gubernur akan hadir, tentunya kita sampaikan ke beliau. Dan alhamdulillahnya di era kepengurusan APDESI Banten sekarang Banprov terus meningkat. Sebelumnya hanya 15 juta, sekarang sudah mencapai Rp 60 juta/desa,” kata Kepala Desa Bayah Timur Kabupaten Lebak ini.

“Dan kami Apdesi Banten akan terus berjuang dalam meningkatkan Banprov ini, kalau bisa per desa 250 juta,” pungkas Rafik. (jm)