Realisasi Bansos dari Kemensos RI Untuk Warga di Dapil Hasbi Asyidiki Jayabaya Pandeglang, Mendekati Angka 100 Miliar

Caption: Secara simbolis Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya ,serahkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI melalui Balai Sentra Galih Pakuan Bogor kepada penerima manfaat.

JUARAMEDIA.COM – Kementrian Sosial (Kemensos) RI melalui Balai Sentra Galih Pakuan Bogor, merealisasikan bantuan sosial untuk warga di Kabupaten Pandeglang atas dasar usulan Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan Mohamad Hasbi Asyidiki Jayabaya.

Bantuan sosial yang sudah terealisasi di Tahun 2023 dari Kementerian Sosial RI ini, diantaranya, mulai dari PKH tahap III dengan jumlah KPM 59.089 penerima. Kemudian Rumah Sejahtera Terpadu atau RST sebanyak 5 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan penerima sembako tercatat sebanyak 108.966 orang berikut permakanan disabilitas dengan jumlah KPM 216 orang.

Selain bantuan tersebut, terdapat bantuan lainnya, seperti ATENSI dengan jumlah penerimanya sebanyak 434 KPM serta 87 penerima permakanan lansia.

“Untuk Kabupaten Pandeglang di Tahun 2023 ini, alhamdulillah kita mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI senilai Rp 96,713.457.039,” kata Anggota DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya usai memberikan bantuan secara simbolis kepada KPM di Gedung MUI Pandeglang. Selasa (21/11/2023).

Pria yang kerap menggaungkan slogan “Mari Bersinergi Dalam Kebaikan” ini menyebutkan bahwa dengan adanya sinergitas antara kepala desa, dinas sosial dan Kemensos RI. Bantuan sosial di Pandeglang bisa terealisasi senilai Rp 96 miliar lebih.

“Terimakasih Kemensos RI bantuan sosialnya sudah tersalurkan melalui Balai Sentra Galih Pakuan Bogor,” ungkapnya.

Ia berharap semoga, setiap penerima manfaat yang ekonominya sudah bergraduasi atau masuk kalangan masyarakat mampu, untuk memberikan kesempatan terhadap warga yang membutuhkan.

“Mari kita melangkah menuju kebaikan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Sutoto, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada KPM.

“Kehadiran anggota DPR RI dalam acara ini merupakan bagian dari monitoring terhadap penyaluran bantuan tersebut,” pungkasnya.

Ia berharap, semoga Kemensos RI dapat memberikan bantuan lebih banyak kepada penduduk miskin di Kabupaten Pandeglang yang saat ini tercatat sebanyak 114.650 jiwa.