Kades Sekecamatan Warunggunung Bantu Korban Banjir Bandang

Kades Sekecamatan Warunggunung Bantu Korban Banjir Bandang. 

Reporter : Ika Ding | Editor : Ebin

 

JUARAMEDIA COM, LEBAK – Sedikitnya, 12 kepala desa di Kecamatan Warunggunung, menunjukkan sikap keprihatinannya dengan memberikan bantuan konsumsi terhadap para korban bencana banjir bandang di enam kecamatan, seperti Kecamatan Sajira, Cimarga, Cipanas, Lebak Gedong, Maja dan Curugbitung.

“Kita merasa prihatin kepada mereka (korban-red) yang saat ini tengah dilanda musibah banjir bandang,” kata salah seorang Kepala Desa Selaraja, Emboy Cahyana saat mempersiapkan bantuan konsumsi di halaman kantor desa setempat, Kamis (2/1/2020).

Dijelaskan Emboy, ia bersama rekan-rekannya, sengaja mengumpulkan dana partisipasi yang dicanangkan untuk diserahkan kepada para korban yang tengah dilanda bencana banjir, sejak Selasa 1/1/2020 lalu.

“Hal ini ditunjukan atas dasar bentuk keprihatinan kami (12 kepala desa – red) kepada para korban, bantuan yang dikirimkan tidak seberapa. Tetapi, sedikitnya dapat meringankan beban mereka,” terang Emboy.

Mengenai pengiriman bantuan logistik, kata Emboy, pihaknya bersama para kepala desa terjun langsung mengirim bantuan yang nantinya akan diserahkan ke posko bencana terdekat.

“Bantuan yang kami kirimkan berupa sandang dan pangan, termasuk konsumsi siap saji,” ujarnya.

Lebih jauh Emboy menerangkan, pada dasarnya bantuan yang akan dibawa dari hasil partisipasi 12 kepala desa di Kecamatan Warunggunung, untuk nilainya tidak seberapa.

“Namun, bantuan ini semoga dapat bermanfaat dan digunakan oleh para korban,” ungkapnya.

Dia berharap, semoga bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban mereka. Kemudian, pihaknya mendoakan agar para korban yang dilanda banjir bandang selalu diberikan ketabahan, keikhlasan serta dilindungi baik kesehatan jasmani maupun rohaninya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *