PLN Raih Tiga Penghargaan Gold di Ajang Kompetisi Global Contact Center World 2022

Caption : Direktur PLN ketika menerima penghargaan Contact Center 

JUARAMEDIA,MALTA – PT PLN (Persero) meraih penghargaan untuk layanan Contact Center (CC) PLN 123 dalam ajang kompetisi ‘Global Contact Center World 2022,di Malta ,Selasa (6/12/2022).

Bahkan tak tanggung -tanggung , PLN membawa pulang 5 penghargaan tertinggi yakni Gold pada ajang internasional tersebut.

Dalam gelaran bergengsi yang diikuti oleh 187 perusahaan dari 16 Negara di Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, PLN berhasil meraih Gold untuk kategori Best in Customer Service, Best Social Media, Best Contact Center, Best Community Spirit, dan Best Sales Campaign.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo bersyukur layanan pelanggan PLN mendapatkan penghargaan lima kategori tertinggi sekaligus. Apalagi, Global Contact Center World Award (GCCWA) ini merupakan ajang tahunan kompetisi Contact Center berskala internasional yang diikuti oleh perusahaan terbaik dari seluruh dunia.

“Alhamdulillah segala puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022, CC PLN 123, meraih 5 Gold dari 5 kategori yang diajukan dalam ajang kompetisi Global Contact Center World Award 2022,” ujar Darmawan pada awak media,Selasa (6/12).

Tahun 2022 merupakan kali ke-2 PLN mengikuti ajang Internasional tersebut. Dan, penghargaan yang diterima PLN pada tahun ke-2 ini mengalami peningkatan dari tahun 2021 yang meraih 3 Gold.

Menurut Darmawan , pengakuan internasional tersebut menjadi bukti kualitas layanan yang diberikan PLN untuk masyarakat yang diharapkan bisa menjadi cambuk bagi PLN untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggan.

“Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” katanya.

Darmawan menambahkan, penghargaan tersebut juga menjadi bukti transformasi PLN di mana _customer focused_ merupakan aspirasi yang menjadikan PLN sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi.

“Kami optimistis, manajemen pelanggan PLN akan semakin baik di era digital ini. Seluruh insan PLN siap mendukung kebutuhan pelanggan melalui contact center yang kian terintegrasi,” pungkas Darmawan.(Ade)