Masukan Komoditi Tahu, KPM Apresiasi PT Aam Prima Arta

Masukan Komoditi Tahu, KPM Apresiasi PT Aam Prima Arta

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako mengapresiasi Suplayer PT Aam Prima Arta dalam menyuguhkan komoditi bahan pokok yang diberikan ke KPM. Pasalnya, bahan pangan yang dibeli KPM di eWarung menggunakan dana bantuan program sembako telah memenuhi syarat yang diatur dalam program tersebut.

” Selain beras, telur, daging ayam (dalam bentuk ayam hidup, juga untuk kali ini menambahkan tahu. Jujur kami senang dengan dimasukkannya tahu sebagai komoditi dalam program ini. Karena selain memiliki kadar protein nabati yang tinggi. Tahu ini juga merupakan makanan yang cukup digemari oleh masyarakat kita. Dan kami minta kepada pengelola E Warung untuk menjadikan tahu sebagai salah satu menu wajib yang di jual ke kami ” Ujar Sunayah warga Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga ketika menerima program sembako di E Warung milik Embib Habibah, Girimukti, Selasa (6/5/2020).

Sementara itu Embib Habibah pengelola e- Warung Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga mengatakan, berkaitan dengan program sembako ini, pihaknya hanya menyalurkan bantuan tersebut kepada masing masing KPM yang ada di desanya. Adapun menu menunya di suplay oleh mitra usaha PT Aam sesuai order dari masing masing e Warung setelah sebelumnya memperhatikan usulan KPM.

” Alhamdulillah semuanya lancar dan mengapresiasi PT Aam sebagai mitra kami . Namun untuk komoditi tahu baru kali ini masuk menjadi salah satu komoditi yang diberikan ke KPM, karena ini juga merupakan usulan dari KPM . Disini ada 251 KPM dan pada prinsipnya bagi kami yang terpenting tidak menyalahi Pedum dan bisa diterima oleh KPM “Katanya

Untuk diketahui Tahu adalah makanan yang empuk, lezat dan bergizi.  Sangat disukai anak-anak dan orang tua karena kelembutannya. Amat tepat sebagai teman bersantap di kala berbuka puasa dan sahur.

Kelembutan teksturnya menyebabkan tahu mudah dikunyah ibarat daging tanpa tulang.  Karena tahu terbuat dari kedele, maka kandungan proteinnya sangat berkualitas.  Daya cernanya mencapai 85% – 98%, dan total protein yang dapat dimanfaatkan tubuh sebesar 65%.. (jay /yaris)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *