Satpol PP Mulai Hari Ini Tertibkan PKL di Alun-alun Pandeglang 

Satpol PP Mulai Hari Ini Tertibkan PKL di Alun-alun Pandeglang. 

Reporter : Deni | Editor : Budy

 

JUARAMEDIA COM, PANDEGLANG  – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang dengan tegas melakukan upaya penertiban kepada para PKL di seputar alun-alun setempat.

“Hari ini kita sedang melakukan upaya penertiban paksa kepada para PKL yang berjualan diseputar alun-alun Pandeglang, setelah sebelumnya beberapa kali kita telah memberikan himbauaan atau peringatan kepada mereka (PKL,-red).” ungkap Kepala Bidang Tibum pada Satpol PP Pandeglang, Johannes Waluyo kepada media, Kamis (02/01/2020)

Menurutnya, Satpol PP akan terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan semua pihak terutama DLH selaku pengelola alun-alun tersebut.

“Kita akan terus melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan OPD terkait agar para PKL tidak berjualan di alun-alun.” tandasnya.

Dikatakannya, Satpol PP Pandeglang sabtu dan minggu yang biasa banyak aktivitas PKL, pihaknya akan monitoring, tetapi ini semua bukan tugas Pol PP sendiri, karena ada dinas LH dan Perindag juga yang harusnya turun bersama.

“Kita sama-sama turun ke lapangan untuk melakukan penertiban.” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa akhir-akhir ini para Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali menjamur di Alun-alun Pandeglang. Pasalnya, Bupati Pandeglang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku pengelola telah tegas melarang untuk berjualan diseputar alun-alun tersebut, dan telah merelokasikan ke gedung juang yang kini menjadi tempat Wisata Kuliner Pandeglang Berkah yang telah diresmikan oleh bupati.

Alhasil Satpol PP Pandeglang selaku penegak peraturan dan DLH tidak berdaya untuk mengusir para PKL tersebut.

“Kita sudah berupaya dan beberapa kali mengingatkan para PKL untuk tidak berjualan di taman dan seputar alun-alun itu, tapi PKL sorenya datang lagi. Mohon maaf kalau tugas kami belum maksimal.” ungkap Kepala Bidang Trantib pada Satpol PP Pandeglang, Johannes Waluyo, kepada media, selasa (31/12) malam.

Disinggung soal adanya tudingan pembiaran dan main mata dengan para PKL yang jualan di alun-alun itu. Kabid Trantib membantah keras tudingan tersebut.

“Tidak benar itu, harus disertai bukti kalau memang begitu, siapa oknumnya bilang ke saya, karena saya tidak pernah dan selalu melarang anggota berurusan dengan PKL.”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *