Peduli Musibah Banjir Bandang, MD KAHMI Lebak Salurkan Bantuan

Peduli Musibah Banjir Bandang, MD KAHMI Lebak Salurkan Bantuan

Reporter : Ade | Editor : Budy

 

JUARAMEDIA COM, LEBAK – Peduli terhadap warga yang terdampak musibah banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten, Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Lebak salurkan bantuan.

“Kami merasa prihatin atas musibah di awal tahun ini. Apalagi dalam musibah ini banyak berimbas terhadap sejumlah sarana prasarana pendidikan,” kata Korpres MD KAHMI Lebak, Asep Suhendar kepada media, Rabu malam (1/1/2020).

Dijelaskannya, dari masukan usulan warga yang diterima pihaknya, menyampaikan bahwa tempat tinggal mereka yang hilang dan juga pondok pesantren serta alat dan kitab di pondok pesantren salafi.

“Ini yang diminta santri kepada kami,” ujarnya singkat.

Asep menambahkan, selain itu ada juga permintaan sarung yang memang terbawa oleh banjir bandang. Karena bangunan ponpes yang terbawa derasnya banjir bandang.

“Semoga ini di dengar oleh semua pihak,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Korpres MW KAHMI Banten, Udin Saprudin yang didampingi MD KAHMI kabupaten Serang Dwi Nopriadi, mengapresiasi MD KAHMI Lebak yang sudah berbuat nyata.

“Ini merupakan tanggung jawab KAHMI untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” imbuhnya.

Udin berpesan, kepada warga yang terkena musibah untuk tetap tawakal dan bersabar menghadapi ujian ini.

“Tentu kalau kita sabar, maka akan menjadi pribadi yang mulai di sisi Tuhan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *