Bupati Irna Pertanyakan Progres Pembangunan KEK

TANGERANG  – Bupati Pandeglang Irna Narulita kembali mempertanyakan progres pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, baik proyek strategis nasional pembangunan jalan tol Serang- Panimbang, reaktivasi Kereta Api (KA) Rangkas Bitung-Labuan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepada Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat.

Menurut Irna proyek strategis nasional yang akan di bangun di Kabupaten Pandeglang merupakan progres pembangunan yang sangat besar, pembangunan PSN tersebut bisa berdampak pada kemajuan suatu daerah.

“Maka dari itu, kami kembali mempertanyakan sampai sejauh mana progres pembangunanya,“ ungkap Bupati Irna usai menghadiri Rapat Koordinasi Proyek Strategis Nasional (PSN) bersama Gubernur Banten di Istana Nelayan Serpong Tangerang, Kamis (11/07).

Dikatakan Irna, pihaknya berupaya mendorong Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat, agar progres pembangunan PSN ini sesuai dengan rencana, karena proyek ini sangat menentukan.

“Investasi tidak akan hidup tanpa adanya aksibilitas sarana prasarana transportasi yang baik, karena selama ini banyak investor yang mempertanyakan progres pembangunanya, Para investor banyak yang bertanya, proyek strategis nasional di Pandeglang jadi gak, mereka (Inverstor-red) tidak akan berinvestasi apabila proyek strategis ini belum ada kepastian,“ jelasnya

Lebih lanjut, Irna mengatakan, selain pembangunan jalan tol Serang-Panimbang pihaknya  juga mempertanyakan kepada Pemprov Banten maupun Pemerintah Pusat terkait reaktivasi kereta api, kapan bisa mulai konstruksinya.

“Makanya saya tadi minta kepastian, tapi yang jelas di tahun ini tidak ada anggaran kontruksi, hanya ada anggaran untuk pembebasan lahan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap tahun depan kontruksi reaktivasi kereta api bisa di anggarkan dari APBN, karena moda transfortasi kereta api ini menjadi andalan dan sangat di butuhkan masyarakat Pandeglang.

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten sangat merespon dengan adanya proyek strategis nasional di Banten, tentunya dengan adanya proyek strategis ini dapat meningkatkan perekonomian dan kemajuan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,

“Pemprov Banten terus memastikan pembangunan PSN berjalan dengan on the track, semua kita pastikan progresnya sesuai dengan rencana,“ katanya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *