Batas Akhir Pendaftaran, Hasbi Jayabaya Kembalikan Berkas Formulir  Pencalonan ke PDIP dan Demokrat, Selanjutnya Tinggal Nunggu Rekom DPP

Caption : Hasbi Jayabaya ketika menyerahkan formulir berkas persyaratan Balonbup di PDIP 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Balonbup Lebak Hasbi Asyidiki Jayabaya serahkan berkas formulir dan persyaratan ke DPC PDIP Kabupaten setempat,Selasa (30/4/2024). Selain penyerahan formulir dan  berkas pendaftaran ke PDIP, Hasbi juga menyerahkan hal yang sama ke partai Demokrat.

” Hari ini, hingga jam 00,00 Wib kita telah menerima pengembalian formulir dan berkas persyaratan pak Hasbi dan Ahmad Jajuli. Kalau pak Hasbi langsung oleh beliau, sedangkan pak Ahmad Jajuli oleh tim nya, karena yg bersangkutan katanya ada kepentingan lain ” ujar Enden Mahyudin ketua Tim penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Priode 2024-2029 di Kantor DPC PDIP Kabupaten Lebak, Selasa (30/4/2024).

Caption : Hasbi Asyidiki Jayabaya ketika menyerahkan formulir berkas persyaratan Balonbup di DPC Demokrat Lebak

Hari ini (30/4 /2024), sambung Enden merupakan hari terakhir pengembalian formulir dan berkas persyaratannya.

” Hari ini Kita tunggu hingga pukul 00,00 Wib. Informasinya Jaro Usep mau malam nyerahinnya dan Dede Supriadi sore. Makanya kita tunggu hingga dinihari ini” imbuh anggota DPRD Kabupaten Lebak ini.

Meski demikian sambung Enden, panitia berdasarkan arahan dan instruksi DPD PDIP Banten, untuk pengembalian waktunya diberikan toleransi.

” Kita kasih waktu sampai tanggal 5 Mei 2024″ imbuh Enden.

Dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak ini, DPC kata Enden hanya menerima pendaftaran saja.

” Nanti berkasnya kita serahkan ke DPD, di DPD nanti akan dilakukan fit and properti test. Dan kalau tidak salah 30 Mei  semua balon hasil penjaringan se Banten  diserahkanke DPP, selanjutnya siapa yang direkomendasikan itu merupakan kebijakan dan kewenangan DPP ” tandas Enden.

Sementara itu, sekertaris DPC Demokrat Lebak Rohan mengatakan, partainya 30 April ini terakhir pengambilan formulir.

” Kebetulan yang dari ekternal cuma pak Hasbi yang ambil formulir, dan tadi beliau langsung menyerahkan  formulir dan berkas persyaratannya” ujar Rohan.

Untuk diketahui, Hasbi Asyidiki Jayabaya saat ini merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. (yaris)