Pemdes Tambakbaya Gelar Rapat Musyawarah RKPDes TA 2023, Pengadaan Mobil Siaga Desa Jadi Prioritas

Caption : Kades Tambakbaya Rizki ketika menggelar rapat musyawarah pembahasan RKPDes TA 2023

JUARAMEDIA,LEBAK -Pemdes Tambakbaya,Kecamatan Cibadak , Kabupaten Lebak, Akan mengalokasikan anggaran untuk membeli kendaraan operasional berupa kendaraan roda empat ” Mobil Siaga Desa ” . Pengadaan mobil
ini menjadi skala prioritas Pemdes setempat dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2023 mendatang .

Hal ini terungkap ,ketika Pemdes Tambakbaya melakukan musyawarah RKPDes TA 2023 di Aula Kantor Desa Setempat, Jumat (7/10/2023).

Menurut Rizki Permana Kepala Desa Tambakbaya, untuk tahun anggaran 2023 mendatang , pemdes Tambakbaya akan melaksanakan berbagai kegiatan program pembangunan.

” Salah satunya yaitu ,pengadaan mobil siaga desa .Mobil ini kita gunakan untuk pelayanan kepada masyarakat ” Ujar Rizki,tanpa menyebut berapa anggaran untuk pengadaan mobil tersebut ketika memberikan sambutan pada acara Musyawarah RKPDes Desa Tambakbaya.

Selain pengadaan mobil operasional siaga desa ,kata Rizki Pemdes Tambakbaya juga akan melaksanakan program -program pembangunan lainnya .

” Seperti , Infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan lainnya ” Imbuh Rizki .

Sementara itu,Agus Sudrajat Camat Cibadak mengatakan, dalam merencanakan pembangunan desa, harus memperhatikan berbagai aspek yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat .

Selain itu, kata Agus Kepala Desa selaku KPA untuk pelaksanaan berbagai program pembangunan di desanya. Tentunya harus mengalokasikan anggaran pembangunannya didasarkan atas obyektifitas dan skala prioritas.

” Didalam perencanaan harus benar- benar matang, jangan sampai pasca pelaksanaan nanti ada mis komunikasi, mudah mudahan di desa tambakbaya dalam melaksanakan kebijakannya tidak ada komplain ” Katanya.

Hal senada dikatakan Dede Jamaludin Kasi Pemerintahan dan Pertanahan, Kecamatan Cibadak. Menurutnya, dalam pembangunan di desa ini semua masyarakat harus di libatkan. Selain itu , aparaturnya juga harus aktif.

” Karena kepala Desa juga bukan Superman,dan jangan sampai perangkat desa ada kegiatan di desanya tidak tau ” Katanya .

Rapat musyawarah penetapan RKPDes ini diikuti dan dihadiri oleh : Muspika Kecamatan Cibadak, RT/RW dan Tokoh Masyarakat Desa Tambakbaya.

” Alhamdulillah pelaksanaanya lancar” Kata Jamaludin. (Sarif / Arya)