Panen Raya Padi, Bupati Irna Inginkan Beras Pandeglang Miliki Brand

Caption : Bupati Irna Narulita bersama masyarakat Bojen dan para Kelompok tani saat melakukan Panen raya padi, di Kampung Bojen, Desa Bojen Kecamatan Sobang, Pandeglang, Banten, Rabu (27/2/2019). 

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita bersama masyarakat Bojen dan para Kelompok tani melakukan Panen raya padi, tepatnya di Kampung Bojen, Desa Bojen Kecamatan Sobang, Pandeglang, Banten, Rabu (27/2/2019).

Panen raya  padi yang dilakukan Bupati Irna Narulita bersama masyarakat Bojen tersebut mencapai luas 40 hektar, dengan total lahan padi yang siap panen mencapai 300 hektar.

Usai dilakukannya panen raya padi, Bupati Irna Narulita mengatakan, panen padi yang melimpah ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua terutama para petani,

“ini bukti bahwa para petani bersemangat mewujudkan Pandeglang sebagai lumbung pangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pihaknya menginginkan beras atau gabah kering atau basah hasil dari panen ini jangan sampai pindah ke tangan tengkulak.

“Saya berharap beras yang keluar dari Pandeglang itu sudah ada brand nya, sehingga menambah nilai jual yang lebih. Oleh karena itu, kelembagaan yang ada harus diperkuat dari hulu ke hilir, agar memperkuat hak para petani,” harapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah daerah terus hadir untuk bagaimana para petani memiliki inovasi, punya jiwa usaha yang bisa menguntungkan para petani, selain itu Bumdes nya juga harus berfungsi maksimal, harus bisa menyerap hasil pertanian di Pandeglang.

“Oleh karena itu, tetap semangat, tingkatkan produktivitas, semua itu bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan bagi para petani,” tandas Irna.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Budi Janurdi mengatakan, panen raya padi yang dilakukannya ini mencapai luas 40 hektar dikelola oleh beberapa kelompok tani.

“Sedangkan untuk keseluruhan lahan padi yang siap panen di Kecamatan Sobang mencapai 300 hektar,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *