Jalan Rusak Dikritisi Aktivis, Kades Siap Bawa Cangkul

Caption: Jalan di Kampung Pari dan Kampung Cipeucang Desa Muncang Kopong Kecamatan Cikulur butuh perbaikan.

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – Jalan penghubung antar kampung, seperti di Kampung Pari dan Kampung Cipeucang Desa Muncang Kopong Kecamatan Cikulur, dinilai rusak parah dan membutuhkan penanganan skala prioritas. Hal tersebut disampaikan Maman Ketua Laskar Merah Putih (LMP) kecamatan setempat. Rabu (17/4/2024).

Maman mengatakan bahwa di Desa Muncang Kopong, saat ini terdapat beberapa jalan poros desa yang rusak parah. Bahkan, sulit dilalui.

“Kondisi jalan rusak ini sebetulnya sudah diketahui oleh pemerintah desa setempat. Namun, belum mendapatkan respon positif,” ujarnya.

Dijelaskannya, akses jalan di Kampung Pari dan Kampung Cipeucang ini, salah satu penunjang utama maju mundurnya wilayah tersebut. Terlebih, tidak memiliki jalan alternatif lain.

“Kami minta Kepala Desa Muncang Kopong segera merespon dan mengusulkan ke pihak manapun, agar akses jalan di Kampung kami dapat diperbaiki,” ungkapnya.

Di hubungi melalui pesan singkat whatsapp. Kepala Desa Muncang Kopong, yakni Pepen mengaku jika dirinya menerima kritikan dari aktivis.

“Keinginan saya. Masyarakat mau melaksanakan gotongroyong untuk memperbaiki jalannya. Jika perlu, saya siap membawa cangkul di rumah dan mengerjakan perbaikan jalan secara swadaya,” kata Pepen.

Pepen menjelaskan bahwa anggaran untuk perbaikan atau pembangunan jalan, tentu jika mengandalkan dari dana desa, tidak akan tercover.

“Besok atau lusa akan saya panggil ketua RT, untuk menggerakkan warganya bergotongroyong guna memperbaiki jalan tersebut,” pungkasnya. (Ika)