Diguyur Hujan Deras,  Kota Rangkasbitung Dikepung  Banjir 

Caption :  Jalan Abdi Negara Rangkasbitung

JUARAMEDIA, LEBAK – Diguyur hujan lebat sekitar tiga jam , Sejumlah ruas jalan di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten tergenang banjir, Jum’at (20/10/2023)

” Terdapat lima titik banjir, namun seiring dengan hujan reda, banjirpun jembali surut”  ujar Agus  Reza Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lebak, di Rangkasbitung, Jum’at 20 Oktober 2023.

Pasca kemarau panjang ini, sambung Agus setelah sebelumnya kota Rangkasbitung dan sekitarnya sempat hujan beberapa kali. Namun hujan kali ini merupakan hujan yang paling deras, dibanding hujan sebelumnya.

” Bahkan kali ini hujannya disertai dengan angin kencang dan petir, durasinya juga cukup lama dari pukul 13,20 Wib hingga 15,40 Wib,”katanya

” Titik banjirnya, yaitu Jalan Abdi Negara depan Pujasera, Jalan Sunan Giri, tepatnya di depan Kantor Kodim 0603, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Sunan Bonang, jalan Hardiwinangun,” Imbuh Agus.

Ketinggian banjirnya kata Agus  berkisar antara 30 sentimeter sampai 50 sentimeter, sehingga banyak kendaraan roda dua mogok terkena air banjir itu. Banjir yang menggenangi ruas jalan tersebut akibat disinyalir tidak berfungsinya saluran drainase, sehingga arus air hujan tidak berjalan lancar.

“Kami kini melakukan pemantauan drainase yang mengakibatkan saluran air hujan tidak berjalan untuk dilakukan perbaikan,” katanya.

Rahmat (50), Salah seorang Pedagang Soto di Pujasera alun alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengatakan, baru kali ini depan puja sera banjir karena hujan yang lebat di sertai petir selama tiga jam lebih mengguyur Rangkasbitung.

“, Banjir disini ketinggian 10 cm, untuk sementara terpaksa jualan saya tutup karena banjir.” Katanya.

” Dan tentunya, kami sebagai warga berharap pemerintah daerah melakukan perbaikan drainase dan normalisasi saluran air untuk mengatasi genangan banjir itu,” kata Rahmat. (budi)