Guna Memajukan Pembangunan Desa , Kades Bojongleles Minta Warga Turut Serta

Caption : Pemdes Bojongleles ketika menggelar Musdes

JUARAMEDIA, LEBAK – Guna mewujudkan Desa Bojongleles yang lebih maju di bidang pembangunan, Kades Bojongleles meminta seluruh warganya bersama sama, gotong royong dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemdes setempat.

” Dan saya yakin, pembangun di Bojong Leles ini akan maju, jika semua warga disini bersama sama kami, mampu mewujud rasa kebersamaannya, dalam melaksanakan berbagai program pembangunan yang kami dan akan laksanakan” ujar Eman Kades Bojongleles usai menggelar Musyawarah Desa (MUSDes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 di Kantor Desa tersebut, Jumat (8/9/2023).

Eman juga mengatakan, bahwa dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di Desanya, selalu mengacu kepada hasil Musdes.

” Tentunya ini juga telah sesuai dengan tujuan Musdes itu sendiri, yakni dalam rangka menentukan arah kebijakan Pemdes dalam melaksanakan program pembangunannya ” katanya.

Selain itu, arah kebijakan program pembangunan yang dilaksanakan Desa juga sambung Eman mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendes Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa.

” Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendes Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa” kata Eman.

Sekedar diketahui Musdes Bojongleles ini dibuka oleh Sekmat Cibadak Dedi Setiawan dan dihadiri oleh seluruh perangkat Desa, BPD Bojongleles Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para RT/RW , Karang Taruna dan undangan lainnya.

Penulis : Welly