Korban Puting Beliung Ngaku Belum Dapat Bantuan

Korban Puting Beliung Ngaku Belum Dapat Bantuan

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG, – Warga Kampung Kalanganyar Lebak Rt 02/Rw 03 Desa Gerendong, Kecamatan Koroncong, Sidik yang rumahnya diterjang angin puting beliung, Senin (01/02/21) pukul 19.30 Wib mengaku belum mendapatkan bantuan dari pihak terkait.

“Iyah kemarin Senin (01/02) rumah saya hancur berantakan diterjang angin puting beliung, Pak Kades sama Pak Babinsa Sertu Sunarji tahu, dan langsung turun ke lokasi. Untuk bantuan belum ada pa dari pihak Pemda Pandeglang.” tutur Sidik yang sehari-harinya tukang ojeg tersebut, kepada media, Rabu (03/02/21).

Kepala Desa Gerendong, Uce Wiliam membenarkan adanya musibah yang menimpa warganya tersebut.

“Benar kejadian angin puting beliung hari senin malam memporak porandakan 1 rumah warga milik Sidik, dan sudah kita laporkan kepada pihak BPBD Pandeglang. Informasinya besok mau turun ke lokasi.” ungkap Kades Uce Wiliam, yang saat itu didampingi Babinsa dari Danramil Cadasari singkat.

Emil salah satu Kasi di BPBD Kabupaten Pandeglang saat dikonfirmasi dalam cuaca ekstrim saat ini banyak musibah baik banjir, longsor termasuk angin puting beliung seperti di Desa Gerendong tersebut.

“Tadinya kami hari ini mau ke lokasi puting beliung di Desa Gerendong yang laporannya sudah kami terima, namun karena banyak kejadian musibah seperti banjir dan longsor sehingga kami jadwalkan insyallah besok Kamis (04/02/21) ke lokasi Gerendong.” ujar Emil singkat. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *