Gagal Dapat Bantuan Bedah Rumah, Kades Jayasari Siap Bangun Gubug Reyot

 

Gagal Dapat Bantuan Bedah Rumah, Kades Jayasari Siap Bangun Gubug Reyot

 

LEBAK JUARAMEDIA.COM – Kasturi warga kampung Binglu Desa Jayasari Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak mengatakan dirinya tinggal di gubug reyot miliknya, dengan kondisi rumah tidak layak huni, untuk sementara dikosongkan karena khawatir ambruk.

Dirinya mengaku senang akan mendapat bedah rumah dari Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari dinas Perumahan dan pemukiman (Perkim) Kabupaten Lebak yang diusulkan desa. Untuk persiapan membangun rumah, dirinya sudah menebang pohon. Tapi, sayang Program RTLH tersebut ditunda atau mungkin dibatalkan akibat dampak Covid 19 melanda Kabupaten Lebak.

“Untuk itu, saya meminta bantuan kepada LSM GMBI untuk untuk di fasilitasi dengan Kepala desa Jayasari karena rumah saya akan roboh,” ujar Kasturi kepada media ini, Minggu (13/9/2020).

Sementara itu Ade Surnaga Anggota LSM GMBI mengatakan dirinya terpanggil untuk membantu memfasilitasi ibu Kasturi warga kampung Binglu dengan Kepala Desa setempat.

Jelas dia, kondisi Rumah ibu Kasturi memprihatikan, dia pun melaporkan kondisi rumah Kasturi kedesa setempat.

“Alhamdulilah hasilnya Pihak desa merespon akan membantu memperbaiki,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Desa Jayasari, Iyas mengatakan dirinya siap membantu warganya (Kasturi-red) membangun rumahnya yang hendak robah. Dirinya siap membantu membangun rumah dari dana pribadinya.

Menurut Iyas, sebelumnya Pihak desa sudah mengusulkan ke Dinas Perkim Kabupaten Lebak, tapi sayang dampak Covid 19, menghambat program RTLH di desanya.

Untuk sementara ibu Kasturi mengosongkan rumahnya dulu, pihak desa akan membentuk panitia kecil pembangunan rumahnya.(arya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *