Tingkatkan Mutu Peserta Didik, Cakep Harus Rubah Pola Pembelajaran

Bupati Irna Narulita saat menutup acara pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah in service learning 2, di Horisson Altama Pandeglang, Jum’at (06/03/2020)

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada para Calon Kepala (Cakep) sekolah dapat meningkatkan mutu peserta didik, dengan merubah pola pembelajaran.

“Sekarang zaman nya sudah berbeda, para guru tidak lagi melakukan doktrin atau mendikte. Sekarang harus melakukan pendekatan untuk memancing bakat peserta didik,” ungkap Bupati Irna Narulita saat menutup acara pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah in service learning 2, di Horisson Altama Pandeglang, Jum’at (06/03/2020).

Dikatakan Irna, dirinya tidak meragukan kemanpuan para Cakep untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Pandeglang. Kendati demikian, para Cakep harus dapat menguasai materi yang akan disampaikan.

“Guru sekarang harus bisa menjadi teman, sehingga para peserta didik bisa merdeka dalam belajar tanpa ada tekanan,” ujarnya.

Menurut Irna, seharusnya dalam pola pembelajaran di era saat ini harus 50:50 antara teori dan praktek. Sehingga, kata Irna para peserta didik bisa menyandingkan di dunia nyata.

“Paradigma pendidikan saat ini sudah berubah, tidak hanya didalam kelas, peserta didik bisa tau dunia nyata,” katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, 93 calon kepala sekolah ini sudah menyelesaikan On Job Learning (OJL) atau praktik lapangan selama 2 bulan.

“OJL ini lanjutan dari tahun 2019, sabtu ini mereka selesai tinggal menunggu pelantikan sebagai kepala sekolah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *