Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pesan Menpora : Pemuda Harus Mampu Membuka Pandangan Ke Luar

LEBAK I TRM

Peringatan hari sumpah pemuda ke 90 tahun 2018 , di Kabupaten Lebak. Dandim 0603  Kabupaten setempat , Letkol (Arh) Syafa Susanto memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda  tersebut di Alun – Alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,Senin (29/10/2018) .

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Dandim 0603 Lebak, Letkol (Arh) Syafa Susanto  menyampaikan hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini, ” katanya.

Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia. Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5.

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya, ” ujarnya.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

” Maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” Katanya. (suf/ade/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *