Hasbi Jayabaya Kembali Salurkan Dua Unit Ambulance Kemaslahatan di Dapilnya

Caption: Secara simbolis dua unit ambulance diserahkan oleh Anggota DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya kepada penerima manfaat dengan didampingi Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Dwi Kartika Ningsih dan Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan BPKH RI Indriayu Afriana.

JUARAMEDIA.COM – Anggota DPR RI Komisi VIII Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, kembali menyalurkan dua unit ambulance kemaslahatan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH),
untuk Pustu Desa Luhur Jaya Kecamatan Cipanas dan Pustu Desa Karangnunggal Kecamatan Cirinten.

“Saya minta kedua ambulance ini dirawat. Dan tolong diprioritaskan warga yang benar-benar tidak mampu,” kata Hasbi di Kecamatan Cipanas. Selasa (30/4/2024).

Menurutnya, bahwa ambulance yang diserahkan ini merupakan hasil usulan mitra kerja DPR RI Komisi VIII, yakni BPKH.

“Terimakasih BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur’an karena telah mendistribusikan bantuan ambulance di dapil saya,” ujarnya.

Ia berharap semoga, ambulance gratis ini manfaatnya terus berkelanjutan dan terus dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Dwi Kartika Ningsih bahwa pihaknya meminta agar ambulance tersebut dijaga dan dirawat.

“Jaga dan rawatlah kedua ambulance ini oleh penerima. Siapapun, berhak menggunakan fasilitas ambulance gratis saat menuju pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan BPKH RI Indriayu Afriana menyampaikan bahwa anggaran ambulance kemaslahatan ini bersumber dari pengelolaan keuangan haji.

“Bahwa tidak ada dana setoran awal haji yang digunakan, begitu juga tidak ada dana abadi umat yang digunakan. Tapi, yang digunakan hanya nilai manfaat dari dana abadi umat,” pungkasnya. (bin).