Bayi Usia Dua Bulan Di Serang Monyet Liar Hingga Perutnya Mengalami Robek

Caption : Korban 

JUARAMEDIA,LEBAK- Bayi 2 bulan warga Kampung Bunut Hilir, Desa Parungpanjang, Kecamatan Wansalam, Kabupaten Lebak, Senin (29/4/2024) sekitar pukul 12,30 Wib diserang monyet liar. Akibatnya, korban menderita luka yang cukup serius dibagian perutnya.

Berdasarkan, hasil kunjungan aparat pemerintah Desa Parungpanjang korban Serangan Monyet Liar tersebut, adalah Bayi berusia 2 bulan anak dari sdr Munasir  ,alamat kp, Bunut Hilir RT, 01.RW.01 Desa setempat .

Camat Wanssalam Rahman menjelaskan, Kronologis kejadian serangan monyet liar tersebut bermula saat korban sedang tertidur dan Ibu korban sedang melaksanakan ibadah Sholat Dzuhur. Namun tanpa diduga secara tiba tiba ada monyet liar yang menyerang kepada Balita berusia 2 bulan tersebut.

“Hingga membuat korban sobek dibagian perut begitu parah, Korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat oleh keluarganya untuk mendapatkan pertolongan pertama,”jelas Rahman kepada awak media

Monyet liar menyerang bayi ini , kata Rahman merupakan korban yang kedua kalinya dari serangan monyet tersebut.

” Waktu itu kalau tidak salah 5 Desember 2023, monyet liar juga menyerang bayi atas nama Daffin ” kata Rahman.

Atas kejadian tersebut, sambung Rahman, pihaknya telah melaporkan kepada Bupati Lebak melalui Dinsos Kabupaten tersebut. Selain itu juga kata Rahman pihaknya memohon bantuan untuk biaya operasi dan  perawatan bayi korban selama keluarga dalam proses penyembuhannya.

” Kita juga bersama warga mencoba melakukan penangkapan terhadap monyet liar tersebut. Dan selanjutnya kami juga memohon arahan dari Pemkab Lebak” pungkas Rahman. (budi)