SMAN 1 Kalanganyar Sabet Juara 1 dan 5 di Ajang Maraton Antar Pelajar

Caption : Juneni dan Silvia juara pertama dan kelima di kejuaraan Maraton Putri ajang pelajar di tingkat Kabupaten Lebak.

JUARAMEDIA, LEBAK – Setidaknya, dua siswi di SMAN 1 Kalanganyar, menjadi sorotan di ajang kejuaraan Maraton Putri antar pelajar se-kabupaten Lebak. Sebab, kedua pelajar tersebut, telah berhasil meraih juara pertama dan kelima.

“Alhamdulillah. Dua siswi di SMAN 1 Kalanganyar, berhasil membawa dua piala di kejuaraan Maraton antar pelajar di tingkat Kabupaten. Juara pertama diraih oleh Juneni siswa kelas X-1, sedangkan juara kelima, yakni Silvia kelas XI IPS 3,” kata Pembina Olahraga Prestasi, Heru Bastian saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (14/11/2022).

Menurut Heru, sebetulnya prestasi ini, diluar ekspektasi. Sebab, target kemenangannya, masuk 10 besar.

“Tapi, karena kegigihan dan keuletan serta dukungan dari Ibu Kepala berikut guru dan pelajar disini. Sehingga, semangat dan kepercayaan dua putri untuk memenangkan pertandingan tumbuh disaat laga berjalan,” ungkapnya.

Meski kemenangan sudah diraih tambah Heru, justru untuk mempertahankannya, memerlukan persiapan yang segala sesuatunya harus matang

“Intinya, saya sangat bersyukur. Karena, dua siswi di sekolah kami mendapatkan prestasi gemilang di kejuaraan Maraton Putri dengan jarak tempuh 5 kilo. Semoga, prestasi ini dapat dipertahankan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Juneni Siswi yang memperoleh prestasi juara pertama di ajang Maraton Putri Tahun 2022 ini mengaku bahwa ia merasa bangga dengan hasil kerja kerasnya untuk mengangkat nama baik sekolah.

“Sebelum bertanding saya dan Silvia kerap diberikan motivasi oleh Pak Heru dan guru berikut kepala serta rekan pelajar di SMAN 1 Kalanganyar,” katanya.

Ia berharap, semoga dipertandingan berikutnya. Pihaknya dapat mempertahankan gelar prestasinya. Karena menurut putri kesembilan dari Pasangan Sastra dan Warsih warga Kampung Ilham Jaya ini, mengaku optimistis akan memenangkan laga Maraton Putri Tahun depan.

“Saya minta doanya lagi. Karena, Juneni dan Silvia akan kembali mengikuti ajang pertandingan Tinju Putri di tingkat Porprov yang rencananya akan digelar pada pekan depan,” pungkasnya. (bin).