RSUD Adjidarmo Launching Rekam Medik Elektronik, Begini Pesan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

 

Caption: Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika resmi membuka launching RME di RSUD Adjidarmo 

JUARAMEDIA,LEBAK- Tambah Inovasi baru , RSUD Adjidarmo Lebak melauching Rekam Medis Elektronik (RME) dan Sistem Informasi Medis Ontablet di Aula Lantai II Anyelir ,RSUD Adjidarmo setempat,Selasa (11/10/2022)

Hadir pada acara Launching ini ,yakni Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sekaligus membuka atau meresmikan RME tersebut, Sekda Lebak Budi Santoso, Kadis Kesehatan Troatno Supiono , Asda III Feby , Kadis DPPKAD Halson Nainggolan, Dirut RSUD Adjidarmo dr Anik Sakinah dan sejumlah pejabat di lingkungan RSUD tersebut.

Direktur RSUD Adjidarmo dr Anik Sakinah mengatakan, seiring era digitalisasi , pengelolaan sistem menejemen informasi RSUD Adjidarmo secara bertahap beralih dan dikonversikan dengan penyediaan sarana informasi medis , yang diakses langsung oleh kepada Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) berupa tablet.

” Ini pembelajaran buat kita, dan Alhamdulilah kita mampu bertahan dan tetap berkarya walaupun masih dalam keadaan pandemi.Tapi,ini memunculkan inovasi-inovasi baru yang menjawab tantangan kedepan, bahwa kita kedepan harus punya telemedissit,” Ujar Anik

Sementara itu, Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya mengungkapkan, pihak RS harus mencatat peduli lindungi . Maka dari itu sambung Iti , dengan kemudahan-kemudahan ini, tentunya bisa lebih mendekatkan pelayanan juga terhadap masyarakat.

“Kalau saya tentunya, mengajak pada kesemuanya ini, yang terpenting manajemen rumah sakit harus kompak satu sama lain juga antar intansi, tentunya tidak ada lagi gangguan-gangguan dari luar karena kita bisa menangkal ketika adanya keritikan dari anggota dewan,”jelas Iti.

Karena itu kata Iti ,pihaknya berjanji tidak akan berhenti mengawal RSUD Adjidarmo,agar melakukan inovasi dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Lebak dan sekitarnya.

“Inovasi ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh jajaran rumah sakit,” Katanya.

Data rekam medis yang sebelumnya tercatat secara manual, kata Iti bisa disalin kedalam e-rekam medis ini, dengan adanya inovasi tersebut Bupati berharap RSUD Adjidarmo bisa menuju paperless atau meminimalisir pengguna kertas.

“Dokter, Perawat, dan pegawai RSUD Adjidarmo harus mengikuti perkembangan teknologi, guna memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,”pungkas lti . ( budi / ade)