Empat Kelurahan di Karang Tanjung Gelar Musrenbang

Empat Kelurahan di Karang Tanjung Gelar Musrenbang

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG
Setiap tahun program pembangunan berkelanjutan selalu ada dimulai dari usulan dari RT dan RW berdasarkan hasil musyawarah ditingkat Desa atau Kelurahan yang dinamakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) seperti yang telah dilaksanakan di 4 kelurahan di Kecamatan Karang Tanjung yaitu Kelurahan Pagadungan, Kadumerak, Juhut dan Kelurahan Cigadung yang pada Selasa 25 Januari 2021 menggelar Musrenbang Tingkat Kelurahan yang dihadiri Camat Dra.Hj Neneng Nuraeni,MPd, Kapolsek Cadasari, AKP Lutfi berserta Bhabinkamtibas dan Bhabinsa termasuk Sekmat, Muhtadi dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sekretaris Kecamatan Karang Tanjung, Muhtadi,SH,MM pada kesempatan itu mengatakan dalam perencanaan pembangunan daerah dimulai dari usulan masyarakat berdasarkan hasil musyawarah (Musdus) hingga Musrenbang kelurahan.

“Dan bicara pembangunan ini, sifatnya berkelanjutan dengan skala prioritas. Maka bagi para RT/RW selaku pimpinan harus luwes dan pintar agar dalam merencanakan usulan warga apa saja untuk bisa dirasakan masyarakat terutama pembangunan fisik atau jalan di wilayahnya yang diusulan pada pemda melalui desa/kelurahan, seperti Musrenbang Tingkat Kelurahan Cigadung ini.” ungkap Sekmat Muhtadi kepada media, yang pada saat itu didampingi Lurah Ifan Timi Hanafi dan Bhabinkamtibmas Bripka I.Kunandeng juga Bhabinsa Peltu Wawan.

Dikatakan Muhtadi, bahwa pembangunan tidak ada batasnya dan setiap tahun akan terus ada pembangunan yang berkelanjutan di Kabupatenn Pandeglang khususnya di Kelurahan Cigadung yang diprogramkan mulai dari bawah sesuai keinginan atau harapan masyarakat.

“Makanya saya sering menyampaikan bahwa ketua Rw/Rt harus memiliki program tahunan salah satunya usulan pembangunan yang akan menjadi program di kelurahan seperti melalui Musrenbang ini yang harus tepat guna dan tepat sasaran berdasarkan hasil musyawarah atau kesepakatan di masing-masing Rw/Rt.” katanya.

Senada disampaikan Lurah Cigadung, Ifan Timi Hanafi bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan Musrenbang anggaran tahun 2022 yang akan disingkronisasikan dengan skala prioritas menjadi usulan dalam Musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten nanti.

“Ada beberapa skala prioritas yang menjadi usulan di masing-masing Rt/Rw. Dalam hal ini kita berharapan dukungan dari semua staekholder yang ada. Mudah-mudahan dapat direalisasikan secara berkala atau bertahap.” ujarnya.

Sementara AKP Lutfi selaku Kapolsek Cadasari yang juga memiliki wilayah hukum Kecamatan Koroncong dan Karang Tanjung pada kesempatan itu memberikan arahan agar seluruh masyarakat6 dapat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungannya salah satunya menggalakan siskamling di masing-masing wilayah.

“Mari kita jaga kondusifitas wilayah, TNI/Polri bersinergi dengan semua pihak dalam memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.” katanya. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *