Pentaskan Seni Tradisional, SMPN 1 Rangkasbitung Gelar Perpisahan dan Tasyakuran Kelas IX, Begini Pesan Kepala Sekolahnya

Caption :  Kepsek dan Dewan Guru ketika poto bersama murid berprestasi pada acara perpisahan kelas IX SMPN 1 Rangkasbitung 

JUARAMEDIA,LEBAK – Ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rangkasbitung mengikuti acara perpisahan dan pelepasan, sekaligus tasyakuran untuk kelas IX dengan tema ‘Menyongsong Masa Depan yang Penuh Potensi’ dalam tahun pelajaran 2022/2023.

Acara tersebut dihadiri oleh wali siswa/siswi kelas IX, komite sekolah SMPN 1 Rangkasbitung, dewan guru, serta disaksikan oleh siswa-siswa kelas VIII dan VII. Bertempat di Gedung Hall Latansa Mashiro Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Cijoro Lebak,Rabu (24/5/2023)

Caption : Selamet Kepsek SMPN 1 Rangkasbitung 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite SMPN 1 Rangkasbitung, Cakra Hardinata, mengungkapkan rasa terima kasih kepada para guru di SMPN 1 serta orang tua murid. Beliau berharap agar ilmu dan pengalaman yang didapat dari para guru dapat memberikan semangat kepada para siswa untuk melanjutkan perjalanan mereka ke jenjang berikutnya dan mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Kami merasa senang dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak sekolah kepada siswa dan orang tua wali siswa,” Ujar Cakra Hardinata.

Caption : Ketua OSIS SMPN 1 Rangkasbitung Bima Aditiya Koswara 

Sementara itu , Kepala Sekolah SMPN 1 Rangkasbitung, Selamet Gustaman S.Pd, M.M, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas IX yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Jumlah siswa yang mengikuti pelepasan ini kata Selamet mencapai 351 orang. Selain itu sambung Selamet, pihaknya juga mengucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru di SMP Negeri 1 Rangkasbitung yang telah membimbing para siswa sehingga mereka dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Caption : Pentas seni tari 

“Dengan bekal yang diberikan oleh para guru, saya berharap semoga semangat para siswa tetap terjaga saat melanjutkan perjalanan mereka ke jenjang berikutnya, dan saya berdoa agar mereka berhasil mencapai cita-cita yang diinginkan,” ungkap Selamet

Pelepasan dan tasyakuran kelas IX SMPN 1 Rangkasbitung ini, kata Selamet merupakan momen penting dalam perjalanan pendidikan para siswa.

” Kali ini kami mengusung tema * Menyongsong Masa Depan yang Penuh Potensi*. Acara ini juga menandai langkah awal mereka dalam meraih kesuksesan di masa depan. Semoga para siswa dan siswi dapat terus mengembangkan potensi yang mereka miliki dan mewujudkan impian mereka di dunia pendidikan dan karier yang akan datang.”terangnya

Caption : Komite, Tamu Undangan dan Orang Tua Wali Siswa ketika menghadiri acara perpisahan kelas IX SMPN 1 Rangkasbitung 

Komite Pendamping Helda mengatakan, untuk prestasi akademik sekarang nanti akan di umumkan, prestasi akademinya itu diambil dari prestasi pembelajaran misalnya yang pernah rangking ke satu, kedua dan ke tiga itu di ambil per kelas 3 orang, kemudian non akademiknya dari cabang olah raga, seperti futsal juga yang lainnya itu semua ada 50 orang dari semua siswa.

“Jadi alhamdulilah banyak prestasi yang di dapatkan oleh siswa siswi itu sendiri.” Ucap Helda.

Acara pelepasan ini juga sambung Helda dimeriahkan dengan seni tradisional, diantaranya rampak bedug, upacara adat, ada persembahan lagu dan tari.

” Alhamdulillah kemarin kita persembahkan kejuaraan menjadi juara 1 tari, juara 2 pantomin, dan juara 2 seleb dan juara 3 ilustrasi gambar itu di tingkat wilbi.”

” Nanti insya Allah mengikuti wilbi di tingkat kabupaten yang akan di selenggarakan di bayah,”pungkasnya. (adv)