SMP Negeri 1 Pandeglang Peduli Banjir Salurkan Langsung Bantuan 

OSIS SMPN 1 Pandeglang saat serahkan bantuan pada korban banjir di Pansel

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – SMP Negeri 1 Pandeglang menyalurkan langsung bantuan kepada sekolah-sekolah yang terkena dampak banjir di Pandeglang Selatan (Pansel), Rabu (23/12/20) yang pembengkatan dilepas oleh Ketua Komite Sekolah Fuhaira Amin yang juga pimpinan DPRD Pandeglang.

“Bantuan keluarga besar SMPN 1 Pandeglang yang hari ini akan didistribusikan langsung ke lokasi yang terkena musibah banjir adalah bentuk kepedulian kepada sesama. Semoga dapat bermanfaat bagi para siswa di lokasi yang terkena dampak bencana banjir di Pansel.” ungkap Fuhaira Amin dari Fraksi Demokrat ini yang dipercaya menjadi pengurus Komite ini, kepada media, Rabu (23/12/20)

Sementara menurut Plt.Kepala SMPN 1 Pandeglang, Ruli Purnama,SPd,MPd menjelaskan bantuan untuk korban banjir yang diberikan dari para orang tua murid, para siswa dan keluarga besar Widagdo. Bantuan berupa alat kebutuhan sekolah seperti Tas, buku tulis, pensil, dan sebagainya.

“Hari ini diserahkan ke 4 Sekolah melalui kepala sekolah dan siswa sekolah di Panimbang, Sobang dan wilayah lainnya yang terkena dampak musibah banjir.” terang Ruli Purnama.

Ruli Purnama, menyampaikan bahwa sperti ketahui minggu-minggu ini Kab.Pandeglang mengalami banjir dimana anak-anak sekolah yang menjadi korban banjir juga pada tahun ini.

“Osis dan keluarga besar SMPN 1 Pandeglang melihat hal itu, ada bentuk (para siswa,-red) kepedulian mereka ini mencoba membantu sesama anak siswa SMP yang terdampak banjir. Bantuan yang kami siapkan perlengkapan atau kebutuhan sekolah untuk belajar.
Mudah mudahan bantuan ini dari siswa ke siswa utuk siswa, bisa bermangfaat membantu meringankan teman-teman sekolah yang kena korban banjir,” katanya.

Ruli menambahkan, ada empat sekolah yang akan diberikan bantuan yaitu SMP 1 Panimbang, SMP 2 Panimbang, SMP AS/SOP dan SMPN 2 Sobang.

“Sementara itu 4 sekolah yang masuk data kami, dan ini juga murni hasil dari pada siswa-siswi SMP Negri 1 Pandeglang, kalu guru-guru kami sudah menyumbang melalui organisasi PGRI dan MKKS minggu kemarin dan sudah tersalurkan.” imbuhnya.

Salah satu Siswa SMP Negeri 1 Pandeglang Agis Tiffatul ketua Osis, saat diminta keterangan tentang bantuan, mereka minta bantuan dari orang tua dan juga siswa.

“Alhamdulilah kita bisa kumpulkan 104 paket yang kami berikan langsung hari ini kepada teman teman smp yang kena musibah banjir,” ucapnya.

Rianto, SPd Kepala Sekolah SMPN 1 Panimbang sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada guru dan siswa SMPN 1 Pandeglang, yang sudah memberikan bantuanya langsung pihak sekolahnya yang terkena banjir pekan lalu.

“Kami berterima kasih dengan bantuan yang telah diberikan SMPN 1 Pandeglang, mudah-mudahan bisa bermangfaat bagi siswa kami.” kata Rianto singkat

Salah satu siswi SMPN 1 Panimbang ketika di tanya mengaku berterima kasih atas bantuan bagi para siswa korban banjir di Pandeglang Selatan.

“Ya,,itulah saat ini yang kami butuhkan alat tulis seperti buku,tas,pensil dan lain lain kami ucapkan trimakasih banyak untuk temem temen dari SMP 1 Negeri Pandeglang,” tuturnya. (dan/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *