Terjadi Refocusing Anggaran Kabupaten Pandeglang, Begini Kata Bupati Irna

Terjadi Refocusing Anggaran di Kabupaten Pandeglang, Begini Kata Bupati Irna

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG – Penyebaran Covid 19 tidak hanya berdampak bagi kesehatan, juga kepada anggaran Kabupaten Pandeglang yang mengakibatkan terjadinya Refocusing untuk anggaran tahun 2020.

“Banyak terjadinya refocusing sehingga beberapa program penbangunan jalan tidak dapat dilaksanakan karena anggaran dialihkan untuk bantuan sosial dalam penanganan covid 19,” kata Bupati Irna Narulita pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Angsana, Kamis (06/08/20).

Dikatakan Irna, salah satu anggaran yang direfocusing adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialihkan oleh pemerintah pusat untuk penanganan covid 19.

“Banyak perencanaan seperti untuk pembangunan jalan yang dianggarkan dari DAK tidak dapat dilaksanakan karena anggaran ditarik oleh pemerintah pusat salah satunya dialihkan untuk anggaran Bantuan Sosial Tunai (BST),” jelasnya.

Masih kata Irna, walaupun tahun 2020 terjadi refocusing anggaran, akan tetapi kata dia pembangunan ditahun sebelumnya sudah banyak yang telah dilaksanakan di Kecamatan Angsana.

“Diantaranya program yang dilaksanakan adalah BSPS di dua Desa sebanyak 162 unit, Pamsimas, Sanitasi, dan Jalan Beton di Desa Sumur Laban,” katanya. (dni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *