Desa Bangkonol Kompak Lawan Virus Corona, Gencar Semprot Desinfektan

Kades Bangkonol Ade Sopyandi, SH bersama Babinsa pimpin tim penyemprotan desinfektan

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 146 pada 1 April 2020. Seluruh aparatur yang tergabung tim gugus tugas penanganan covid 19 Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong turun melakukan penyemprotan desinfektan keseluruh rumah warga dan tempat sarana ibadah di wilayah tersebut.

“Ini hari kedua Tim Gugus Terpadu penanganan covid 19 lakukan penyemprotan desinfektan di Desa Bangkonol upaya pencegahan virus corona. Turun semua Babinsa, BPD, Tim PKK, Bidan desa dan Kader desa serta semua Rt/Rw perangi covid 19 di wilayah kami.” beber Kades Bangkonol, Ade Sopyandi, SH kepada media, Rabu (01/04/29) disela-sela penyemprotan.

Menurut Ade, pihaknya bersama tim gerilya kesemua Rt/Rw melakukan upaya pencegahan dan memberikan himbauan dan mendata atau pengecekan warga yang mudik dari luar ke Desa Bangkonol.

“Alhamdulillah sampe detik ini tidak ada terdeteksi gejela covid 19 dan insyallah desa kami aman dan masyarakat tetap berdiam diri di rumah, menjaga lingkungan dan keluarga sehat.” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua BPD Desa Bangkonol, Nanang yang saat itu juga turun ikut melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga itu mengatakan, pihaknya bersama seluruh aparatur desa berupaya melakukan pencegahan dan penangan virus corona tersebut.

Sementara Camat Koroncong, Tita Yuningsih, S. Pd bersama Kapten Suratman selaku Danramil tiga wilayah yaitu Kecamatan Koroncong, Cadasari dan Karang Tanjung saat itu turun melakukan monitoring kondisi diseluruh desa berkaitan dengan gugus tugas penanganan covid 19 yang saat ini merebak di berbagai daerah.

“Saya terus melakukan monitoring dengan Pak Danramil dan Kapolsek terkait dengan pencegahan covid 19 di wilayah kami. Dan saat ini di desa bangkonol sedang giat penyemprotan desinfektan, berdasar laporan kades kami turun melihat langsung.” tutur Camat Tita seraya menambahkan bertepatan Hut Pandeglang yang tidak bisa digelar secara meriah penyambutannya karena covid 19 tersebut.

“Selamat Hut Pandeglang ke 146 semoga Berkah, masyarakat bebas corona.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *