Kondisinya Rusak Berat, Warga Cibiuk Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa

Kondisinya Rusak Berat, Warga Cibiuk Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa

Penulis :Jay |Editor :Yaris 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Warga Kampung Cibiuk dan sekitarnya , Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga gotong royong memperbaiki jalan poros desa ke kampung mereka. Selama ini jalan poros desa tersebut yang panjangnya sekitar 2 km kondisinya rusak berat, dan cukup sulit untuk dilalui kendaraan, motor ataupun mobil.

” Yang sangat memprihatinkan, jika musim hujan tiba. Sudah bisa dipastikan jalan tersebut becek, licin dan berlumpur. Tak jarang pengendara motor terjatuh” Ujar Uwi ketua RW 01 , Desa Karyajaya di sela-sela kegiatan gotong royong memperbaiki jalan tersebut, Minggu (15/3/2020).

Upaya masyarakat setempat untuk mendapatkan haknya bisa menikmati jalan mulus ke kampung mereka, kata Uwi sudah ditempuhnya.

” Kami sudah sering mengusulkan, baik yang sifatnya pormil melalui musrenbangdes ataupun laporan langsung ke pihak Pemdes Karyajaya. Namun hingga saat ini belum mendapat respon yang menggembirakan,. Buktinya kami ini secara swadaya memperbaiki jalan ini” Katanya.

Kepedulian dan kebersamaan masyarakat kampung Cibiuk, Bojongwaru dan sekitarnya inilah. Sehingga warga masyarakat setempat bisa membeli material batu untuk perbaikan jalan tersebut.

” Setiap kepala keluarga, kami pinta sumbangan. Dan Alhamdulillah kami bisa belum batu 8 truk. Meski demikianl kami tetap berharap pemerintah desa bisa membangun jalan ini” Katanya.

Hal senada dikatakan Ilah warga Kampung setempat lainnya. Menurut Ilah, kondisi jalan yang rusak dikampungnya sudah lama tak mendapat sentuhan pembangunan dari pemerintah, baik desa ataupun Kabupaten.

Karena itu, kata Ilah, pihaknya dengan seluruh warga Kampungnya sangat berharap jalan poros desa yang ada di Kampungnya tersebut dibangun oleh pemerintah,baik itu sumber dananya yang berasal dari ADD ataupun APBD II Lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *