Jaga Keindahan Pemukiman, Warga Rancagawe Kerja Bakti Bersih-Bersih Lingkungan 

Jaga Keindahan Pemukiman, Warga Rancagawe Kerja Bakti Bersih-Bersih Lingkungan 

 

Reporter :Ali | Editor :Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan pemukiman warga. Warga masyarakat Kampung Rancagawe Pasir, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, menggelar kerja bakti gotong royong membersihkan saluran darainase.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kepala Desa (Kades) setempat serta disambut antusias warga masyarakat.

Kades Cikatapis, Darmawan mengatakan, kegiatan gotong royong atau kerja bskti yang dilakukan bersama masyarakat ini bertujuan, selain untuk mejaga keindahan dan kebersihan terhadap lingkungan, juga untuk mengajak masyarakat menghidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini sudah mulai pudar seiring berkembangnya.

“In sha allah kedepan akan kita agendakan kerja bakti atau gotong royong ditiap – tiap RT dan Rw agar dapat melaksanakan kegiatan kerja bakti di setiap satu bulan sekali secara bersamaan,” ujarnya Kepada Media, Minggu (2/2/2020).

Ia menjelaskan, menjaga kebersihan itu sangat penting. terutama di setiap lingkungan jalan agar tidak terlihat kumuh.

“Saya, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan cara bergotong royong,” ucapnya.

Jumadi, salah seorang warga Rancagawe menuturkan, ia sangat mengapresisi terhadap pemerintahan desa dalam hal ini kepala desa yang telah peduli terhadap kebersihan lingkungan masyarakat dengan cara mengajak masyarakat untuk bergotong royong. Sehingga yang tadinya jalan kumuh saat ini terlihat rapihh dan indah.

“Ya, kalau bisa kegiatan seperti ini terus berkembang dan dilaksankanan di setiap rt dan rw secara rutin. Sehingga desa cikatapis betul-betul menjadi desa yang bersih dan indah,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *