Luncurkan Program SGI, ACT Banten Bantu Puluhan Guru di Kecamatan Kopo

Luncurkan Program SGI, ACT Banten Bantu Puluhan Guru di Aula Lembaga Pendidikan Bina Putra, Desa Rancasumur Kecamatan Kopo kabupaten Serang Banten, Sabtu (18/1/2020) 

 

Reporter :Arya |Editor :Budy 

Serang, JUARAMEDIA.COM, – Sahabat Dermawan ACT Cabang Banten, mulyakan Guru Honorer, Guru Madrasah Guru ngaji dengan memberikan biaya bantuan hidup sebagai bentuk penghargaan bagi para guru yang telah ikhlas mendidik muridnya sebagai harapan bangsa di hari esok.

Kepala Cabang ACT Banten Nurhijrah Muhammad mengatakan, ACT Cabang Banten telah meluncurkan program Sahabat Guru Indonesia (SGI).

“Hari ini ACT Cabang Banten realisasikan dengan membantu biaya bantuan hidup puluhan Guru Honorer, Guru Madrasah dan Guru ngaji di Aula Lembaga Pendidikan Bina Putra, Desa Rancasumur Kecamatan Kopo kabupaten Serang Banten,” ujarnya kepada Juaramedia.com Sabtu (18/01/2020).

Sementara itu Sukma Jayalaksana,  Kepala Program ACT Banten menambahkan, bahwa sasaran dari Progaram Sahabat Guru Indonesia guru-guru Honor, guru madrasah dan guru ngaji yang secara penghasilan masih jauh dari layak bahkan ada yang sama sekali tidak mendapat gaji.

“Harapan kami ACT merupakan lembaga kemanusian Global Profesional yang berbasis kedermawanan dan kerelawanan,” katanya.

Pihaknya berharap Program SGI terus berlanjut dan semakin banyak guru-guru yang bisa merasakan dan menerima manfaat dari program Sahabat Guru Indonesia.

Acara realisasi Sahabat Guru Indonesia di hadiri ketua Yayasan Bina Putra, Unsur Muspika Kecamatan Kopo dan Tim ACT Provinsi Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *