Dihadiri Muspika, Sekretariat LIK KPK di Maja Diresmikan

Kabag LIK KPK Kecamatan Maja, Suherman (berdiri) saat sambutan pada peresmian kantor Sekretariat LIK KPK di Jalan Perum Maja Raya, Kampung Maja Lembur, Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (29/01/2020).

 

Reporter :Ali |Editor :Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Kantor sekretariat pusat Lembaga Intip Kasus Khusus Pemburu Kasus (LIK-KPK) diresmikan jajaran pengurus dan anggota organisasi setempat, bertempat di Jalan Perum Maja Raya, Kampung Maja Lembur, Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (29/01/2020).

Peresmian kantor Sekretariat LIK KPK tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Maja, Camat Maja, Danramil 0303/Maja, Kapolsek Polsek Maja, Kepala Desa setempat, Tokoh ulama dan Masyarakat serta sejumlah ormas dan Lembaga lainnya.

Kepala Bagian (Kabag) LIK KPK Kecamatan Maja, Suherman dalam sambutannya mengatakan, keberadaan LIK KPK disini bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang apa saja terkhusus di bidang hukum dan keamanan yang bekerjasama dengan TNI Polri.

“Dengan adanya LIK KPK, kami disini untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan lembaga lain guna membantu pihak TNI dan Polri dalam segi bidang apapun. Semoga LIK KPK ini bisa membantu TNI Polri untuk mengayomi masyarakat,” ujar pria yang akrab dipanggil Ama Gaco Herman ini.

Ketua Umum (Ketum) LIK KPK Pusat, H. Dadang Sumantri SH. MH menuturkan, tujuan LIK KPK didirikan untuk berperan aktif membantu kinerja kepolisian, dalam penegakan hukum atas institusi dari Mabes Polri, dan LIK KPK dibantu dan diayomi oleh kepolisian juga.

“Disini kita untuk penegakan hukum tidak ada lain selain hukum. Saya meminta kepada anggota LIK-KPK untuk menegakan hukum yang sebenar-benarnya jangan sampai membelot, dan kami juga butuh bantuan dan kerjasamanya dengan ormas-ormas yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Maja, H Abdul Rohim. S. Pd menyambut baik dan mengucapkan terimakasih adanya LIK-KPK atas kepedulian untuk mengkondusifitaskan situasi, apalagi untuk membantu tugas kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih adanya LIK KPK, ketika ada permasalahan kami mohon untuk menjaga kondusifitas di lingkungan Kecamatan Maja, semoga LIK KPK terus maju, bersemangat dan bersinergi,” terangnya.

Senada dengan Danramil 0303/Maja, Kapten Agus mengapresiasi berdirinya Sekretariat LIK-KPK di wilayah Kecamatan Maja yang telah berkoordinasi dengan semua pihak.

“Saya ucapkan selamat berdirinya LIK-KPK disini, mudah-mudahan jadi barometer, jadi mitra kerja, tinggal gaungkan fungsi kita dan tugas kita, tidak keluar dari koridor hukum,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Polsek Maja, Kompol Nono Karsono mengharapkan berdirinya LIK-KPK di Kecamatan Maja ini dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik.

“Alhamdulillah telah berdiri kantor Sekretariat LIK KPK Kecamatan Maja, saya mengharapkan adanya sinergitas dan kerjasamanya, Ini suatu lembaga yang berfungsi masalah hukum, harapan saya jaga sinergitas dan bekerjasama dengan baik, jika ada informasi sampaikan kepada kami,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *