Pengusaha Harus Miliki Kemampuan

Pelantikan Kadin Paradigma Baru (Kadin-PB) Pandeglang periode 2019-2024, Jum’at (27/12). Foto/JM/dni

Reporter : Deni | Editor : Budy

 

JUARAMEDIA COM, LEBAK – Pengusaha lokal di Kabupaten Pandeglang harus memiliki skill atau kemampuan, sehingga menjadi tuan rumah dan mampu berkontribusi besar dalam pembangunan daerah.

Demikian hal tersebut  disampaikan Dimyati Natakusumah anggota Komisi III DPR RI saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Kadin Paradigma Baru (Kadin-PB) Pandeglang periode 2019-2024, Jum’at (27/12)

Menurut Dimyati, dengan keberadaan Kadin Paradigma Baru para pengusaha Pandeglang jangan jadi penonton di daerah sendiri.

“Saya ingin pengusaha lokal itu menjadi tuan rumah, jangan jadi penonton. Tentunya, harus memiliki kemampuan sesuai dengan ahlinya,” harap Dimyati

Dalam kepengurusan Kadin PB Pandeglang, kata Dimyati, melihat komposisinya sangat lengkap yang diisi oleh pengusaha lintas sektor.

“Memang kalau lihat kepengurusan Kadin Paradigma Baru ini lebih komplit, bisaan ieu Pak Deden Hertandi (Ketua Kadin PB Pandeglang, red). Kalau kelihatannya sudah bagus, tapi tentu perlu dibuktikan dengan kinerjanya,” katanya.

Soal dualisme Kadin, lanjut Dimyati, itu bisa dibuktikan dengan kinerja dan kemitraan dengan pemerintah. Biarkan semua berjalan dan alam yang menyeleksinya.

“Saya harap ke depan Kadin ini bersatu antara Kadin Pak JB dan Kadin Pak Haji Iyus,” ujarnya.

Ketua Kadin PB Kabupaten Pandeglang, Raden Deden Hertandi mengatakan, untuk bisa bersinergi dengan pemerintah, pihaknya akan banyak melakukan diskusi dengan stakeholder terkait. Dirinya berkomitmen untuk membawa Kadin PB Pandeglang ke arah yang lebih baik.

“Kita akan melakukan kemitraan dengan pemerintah daerah dan juga peningkatan kualitas SDM pengurus agar ke depan mampu bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *