Ratusan Warga Desa Warunggunung Terima Bantuan Beras

Caption : Pj Kades Warunggunung Iwan ketika secara simbolis menyerahkan bantuan beras

JUARAMEDIA, LEBAK – Sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, tengkes, gizi buruk, dan pengendalian inflasi, pemerintah pusat menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah dalam bentuk bantuan pangan untuk masyarakat. Salah satunya , yaitu berupa beras.

Khusus untuk di Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, bantuan pangan berupa beras tersebut dibagikan kepada 486 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Menurut Iwan Arsiawan Pj Kades Warunggunung, pembagian bantuan pangan berupa beras tersebut tahap 3 ini di bagikan di Kantor Desanya kepada 486 KK yang ada di Desanya.

” Masing – masing KK mendapat 10 Kg” Ujar  M Iwan  Arsiwan, S, Sos ketika ditemui wartawan Juaramedia di Kantornya, Selasa (6/6/2023).

Bagi warganya yang sudah terdafta sebagai penerima manfaat kata Iwan datang ke Desa, dengan membawa poto copy KTP atau KK.

” Cukup memperlihatkan poto copy KTP atau KK-nya kita layani,” Imbuh Iwan.

Iwan juga mengatakan, bahwa bantuan pangan nasional berupa beras ini diberikan pemerintah sebagai upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari .

” Juga sebagai langkah untuk mengendalikan tingginya harga beras di pasaran,dan pendistribusiannya Alhamdulillah berjalan lancar .” Katanya. (arya)