Sambut HLN ke-77, YBM PLN UID Banten Donorkan 77 Kantong Darah

Caption : PLN UID Banten ketika melakukan donor darah 

TANGERANG, LEBAK – PLN UID Banten melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang selenggarakan kegiatan donor darah dengan mengangkat tema “Donor Darah Peduli Sesama”. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni Kantor PLN UID Banten dan Kantor UP3 Cikupa, Senin (24/10).

Pada kegiatan donor darah terkumpul 77 Kantong Darah sesuai dengan jumlah usia Hari Listrik Nasional (HPN) yang jatuh pada 27 Oktober 2022.

General Manager PLN UID Banten, Awaluddin Hafid menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Listrik Nasional ke-77 di lingkungan PLN UID Banten.

“Alhamdulillah, hari ini PLN UID Banten berhasil menyelenggarakan kegiatan donor darah dan disambut dengan positif oleh Pegawai PLN UID Banten sehingga kita dapat mencapai donor 77 kantong darah. Harapannya kegiatan ini dapat membantu proses penyembuhan pasien yang membutuhkan transfusi darah”, ujar Awaluddin.

Selanjutnya Awaluddin menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh PLN UID Banten, di UP3 Cikupa sendiri kegiatan donor darah selalu dilakukan secara rutin selama 3 bulan sekali.

“Kegiatan donor darah yang kita selenggarakan secara rutin ini merupakan bukti tanggung jawab sosial PLN untuk terus melayani kebutuhan masyarakat tidak hanya di bidang kelistrikan namun juga pada aspek lain, jelas Awaluddin.

Dinna Dewinda Wijaya yang turut mengikuti kegiatan donor darah menyampaikan antusiasnya. Menurutnya kegiatan ini tidak hanya baik untuk kesehatan pendonor namun juga memberikan manfaat yang besar bagi sosial.

“Dengan mendonorkan darah, kita sebagai pendonor dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti jantung dan penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah lainnya. Tidak hanya itu kegiatan donor darah ini tentunya sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan bantuan darah di luar sana,” terang Dinna.

Kerjasama PLN dengan PMI merupakan bentuk nyata kontribusi dan dukungan PLN UID Banten terhadap program pemerintah yakni gerakan nasional donor darah. Kegiatan sosial tersebut dan kegiatan lainnya akan terus dilakukan oleh PLN guna memberikan dampak manfaat kepada masyarakat luas dan masyarakat sekitar,” pungkas Dinna. (Ade)