ACT Banten Kirim Enam Ton Bantuan Untuk Sulbar dan Kalbar

ACT Banten Kirim Enam Ton Bantuan Untuk Sulbar dan Kalbar

 

JUARAMEDIA.COM SERANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten memberangkatkan bantuan untuk mengisi lambung Kapal Kemanusiaan yang akan berangkat ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan (26/1/2021).

Bantuan yang dihadirkan adalah hasil dari donasi para dermawan Banten yang terdiri dari Beras,mie instan,air mineral, pakaian baru, masker, popok sekali pakai hingga makanan kaleng.

Bantuan ini akan dikumpulkan di IHC (Indonesia Humanity Center) yang berada di gunung sindur-Bogor. Selanjutnya keesokan hari (27/1) akan diangkut oleh Kapal Kemanusiaan menuju Majene Sulawesi Barat dan juga Kalimantan Selatan sebagai bantuan logistik untuk para pengungsi.

Ais Komarudin Branch manager ACT Banten menyampaikan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah hadir membersamai “sudah hampir 10 hari kita membersamai Masyarakat Banten yang ingin menghadirkan bantuan terbaik nya melalui kapal Kemanusiaan, semoga kebaikan ini akan selalu bisa kita hadirkan untuk membersamai Saudara kita yang terdampak bencana” ujar Ais saat akan memberangkatkan armada kemanusiaan yang membawa logistik tersebut, Rabu (27/01/2021).

Selain memberangkatkan logistik, ACT juga memberangkatkan para relawan yang akan membantu para penyintas bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. ACT Banten sendiri mengirimkan 5 relawan sebagai perwakilan daerah, diantaranya relawan medis dan tenaga evakuasi.

Farah Sulidestiawati, Relawan medis perwakilan Banten yang akan berangkat ke Kalimantan Selatan mengungkapkan motivasinya berangkat ke lokasi bencana yaitu untuk membantu untuk memulihkan Kesehatan penyntas bencana.

“Motivasi saya berangkat ke lokasi bencana yaitu ingin membantu sesama yang sedang membutuhkan bantuan, terutama dalam bidang medis. Semoga saya bisa mengaplikasikan ilmu Kesehatan yang dimiliki untuk membantu memulihkan Kesehatan para penyintas bencana di sana,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bahwa Sulawesi Barat dilanda gempa Magnitudo berkekuatan 6,2 magnitudo dan banjir melanda lebih dari setengah Provinsi Kalimantan Selatan pada pekan lalu.

Bagi para dermawan yang masih ingin menghadirkan bantuan terbaiknya, bisa langsung untuk mengirimkan bantuannya ke kantor ACT Banten yang berada di Jl.Raya Cilegon no.3 Lontar Baru Kota Serang. (arya/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *