Hadiri Acara Spectra, Bupati Irna : Alumni Punya Tanggung Jawab Dorong Kemajuan Sekolah

PANDEGLANG – Para alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pandeglang, mengadakan kegiatan Spectra (Sharing The Experience For The Better Future With Klausa).

Kegiatan ini digagas oleh para alumni untuk memberikan masukan atau sharing pengalaman agar masa depan siswa – siswi lainnya menjadi lebih baik.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan jika kegiatan ini sangat bagus sekali dilakukan. Karena, menurutnya, setiap orang alumni memiliki tanggung jawab moral untuk memajukan sekolahnya dimana dia pernah menimba ilmu.

“Kegiatan ini akan membantu membentuk calon pemimpin masa depan, para alumni berbagi pengalaman sehingga para siswa yang masih sekolah mempunya gambaran untuk melanjutkan kemana,”kata Bupati Irna saat menghadiri acara Spectra, Senin (22/7) di aula SMAN 2 Pandeglang.

Menurut Irna, saat ini persaingan pendidikan dan dunia usaha semakin ketat. Jika tidak memiliki kemampuan dan talenta, diungkapkan Irna, akan tertinggal jauh.

“Kita harus menjadi bagian dari kemajuan, dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat mengikuti jejak keberhasilan yang sudah ditorehkan oleh kaka tingkatnya baik di dunia Pendidikan ataupun dunia usaha,” ujarnya.

Terpisah, ketua Panitia kegiatan Spectra, Nur Dewi Azizah Safitri mengatakan kegiatan Spectra awal dilakukan tahun 2012 oleh alumni angkatan 2011. Hal ini kata dia, untuk sharing pengalaman dari alumni yang sudah berhasil.

“Ini akan memotivasi agar siswa kelas 12 bisa lebih maju. Saya juga dulu pernah kebingungan untuk melangkah kemana setelah lulus, kadang mereka tidak percaya diri, dengan adanya Spectra akhirnya punya gambaran,” kata Dewi yang merupakan alumni angkatan 2017, yang masih menimba ilmu di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dikatakan Dewi, di Spectra ke 8 ini akan mendatangkan narasumber dari beberapa universitas ternama. Sehingga mereka (Siswa kelas 12) dapat mencari tahu akan melangkah kemana setelah lulus sekolah.

“Setelah acara Spectra selesai, kami juga akan membantu konseling yang tergabung dalam sebuah grup What’s App yang berisikan alumni yang telah sukses. Mereka bisa konsultasi langsung kiat apa yang harus dilakukan setelah selesai menempuh pendidikan di tingkat SMA,” tutupnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *