Warga Keluhkan Jalan Sunan Giri Rusak Parah, Diduga Akibat Kendaraan Proyek PT KAI

Caption : Jalan Sunan Giri nampak rusak, diduga akibat mobil besar proyeknya PT KAI

JUARAMEDIA,LEBAK – Warga di Jalan Sunan Giri, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengeluhkan kondisi jalan di lingkungan mereka  yang mengalami kerusakan parah. Kerusakan ini diduga akibat melintasnya kendaraan proyek PT KAI Rangkasbitung yang membawa alat berat dengan beban melebihi kapasitas jalan.

“Penyebab kerusakan jalan diduga banyaknya kendaraan proyek PT KAI Rangkasbitung yang sedang melintas di Jalan tersebut,”  Ujar Bogel, salah satu warga setempat, Senin (13/5/2024).

Bogel menuturkan, kendaraan besar tersebut membawa alat berat dengan muatan yang melebihi kapasitas jalan. Hal ini menyebabkan aspal jalan langsung bergerak dan mengalami kerusakan.

“Saya melihat dengan mata sendiri, itu kendaraan besar sedang melintas aspal jalan langsung bergerak aja. Kalau sudah gini jalan mengalami rusak yang disalahkan siapa?” ujar Bogel dengan nada kesal.

Lebih lanjut, Bogel menjelaskan bahwa kerusakan Jalan Sunan Giri sangat mengganggu aktivitas warga. Jalan tersebut merupakan salah satu alternatif bagi warga Rangkasbitung untuk mengantarkan anaknya ke sekolah dan berbelanja ke Pasar.

“Ini jalan salah satu alternatif bagi warga Rangkasbitung untuk mengantarkan anaknya ke sekolah dan maupun yang berbelanja ke Pasar. Kalau jalannya rusak begini kan repot,” katanya

Bogel berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki. Jika tidak segera diperbaiki maka akan menimbulkan kecelakaan.

Sementara itu, Lurah Muara Ciujung Timur  Mutria mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menangani kerusakan jalan tersebut.

“Terimakasih atas informasinya, kang?,” katanya. (budi)