Empat Bulan Honor Belum Dibayar, Ribuan Kades dan Perangkat Desa di Lebak Akan Aksi Unjuk Rasa 

Caption : Seruan Aksi APDESI Lebak 

JUARAMEDIA, LEBAK – Ribuan Kepala Desa dan Perangkatnya  yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se – Kabupaten Lebak, akan menggelar aksi unjuk rasa di  kantor Bupati Lebak, Selasa (2/4/2024).

Mereka akan menuntut gaji / honor  kepala desa dan perangkatnya, yang hingga saat ini memasuki empat bulan masih belum dibayarkan.

” Termasuk perangkat desa, diperkirakan masa sekitar 2000 orang” ujar Usep Pahlaludin Ketua APDESI Kabupaten Lebak melalui sambung Whatsapp, Minggu (31/3/2024).

Untuk pelaksanaan aksi tersebut, sambung Usep, pihaknya telah menyerukan kepada seluruh kapala desa dan perangkatnya yang tergabung di wadah organisasi APDESI Lebak , untuk hadir bersama sama dalam aksi tersebut.

” Desa sebagai ujung tombak dalam struktur pemerintahan Negara Kesatuan Indonesia, tentunya mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan perlakuan dan pengakuan secara adil dan merata”

Karena itu kata Usep pihaknya akan mendesak Pemkab Lebak dalam hal ini Pj Bupati Lebak untuk segera mencairkan honor tersebut , karena sudah 4 bulan masih belum dibayarkan juga.

” Kenapa dan ada apa ini ? ” tandas Kades Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga ini. (jm)