Pekan Ini Program Jumat Taqwa di SMAN 1 Cimarga Libatkan Baznas Lebak

Caption: Kepala SMAN 1 Cimarga, Dini Pitria tengah sambutan di momentum Jumat Taqwa. 

JUARAMEDIA.COM – SMAN 1 Cimarga, menerapkan satu program unggulan yang dimana, kegiatan tersebut kerap dilaksanakan di setiap hari Jumat. Program dengan tagline “Jumat Taqwa” ini memiliki tujuan, yakni untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Khususnya, bagi seluruh pegawai di sekolah setempat berikut para pelajarnya. 

Kepala SMAN 1 Cimarga Dini Pitria menyampaikan, bahwa giat Jumat taqwa adalah salah satu program unggulan yang ada di SMAN 1 CIMARGA, dimana kegiatan ini, selain untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga mempererat ikatan tali silaturahmi antara seluruh jajaran pegawai di sekolah berikut para pelajarnya. 

“Kegiatan Jumat Taqwa di pekan ini kita bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Lebak dengan mengusung tagline safari dakwah Sharing and Caring,” kata Dini kepada Juaramedia.com Jumat (26/1/2024). 

Menurut Dini, sebelum kegiatan inti dimulai, terlebih dahulu sekolah menampilkan program unggulan lainnya. Seperti Everyday English Conversation ( EEC), dengan penampilan siswa dan siswi dalam implementasinya.

“Terimakasih kepada Baznas Lebak karena dapat menghadirkan pemateri yang diwakili oleh salah satu komisionernya, yakni Dr.H.Nurul Huda ma’arif. Alhamdulillah, para pelajar mengikutinya dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya. 

Sementara. Agus Mutaqin Pensyiar pada Baznas Kabupaten Lebak menyampaikan di tengah dakwahnya, bahwa gambaran umum Baznas ini, merupakan lembaga badan zakat nasional sebagai lembaga resmi pemerintah dalam mengurusi persoalan zakat, infak dan sodakoh.

“Dimana dalam penyalurannya memiliki program pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kebencanaan dan kemanusiaan,” singkat Agus. 

Di sisi lain. Komisioner Baznas Kabupaten Lebak Dr.H.Nurul Huda ma’arif, menyampaikan beberapa hal, yang berkaitan dengan keimanan dan ketakwaan. Seperti, jenis ibadah murni dan lainnya. 

“Misalnya, mahdhoh (murni) dan ghaoiro mahdhoh (tidak murni). Untuk mencapai kesempurnaan ibadah maka kedua jenis ibadah harus merupakan kesatuan dan perpaduan yang tak terpisahkan,” pungkasnya. 

Usai kegiatan Jumat Taqwa ditutup, semua pegawai di sekolah berikut pelajar, mengumpulkan infaq secara sukarela. Kemudian, setelah terkumpul senilai Rp. 1 juta, uang tersebut langsung diserahkan kepada Komisioner Baznas Lebak untuk dimanfaatkan dan disalurkan kembali sesuai dengan program yang diterapkannya. (Budi Purnama).