Ini Sosok Anggota DPR RI Yang Dinilai Bermanfaat Oleh Warga di Dapilnya, Realisasi Usulan Hasil Kerjanya Capai Ratusan Miliar Rupiah

Caption: Secara simbolis Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya tengah menerima Bantuan ATENSI untuk warga di Dapilnya dari Kementerian Sosial RI melalui Balai Sentra Galih Pakuan Bogor.

JUARAMEDIA.COM – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, dinilai sosok wakil rakyat yang begitu bermanfaat bagi warganya. Terutama di daerah pemilihannya, yakni Dapil Banten I.

Usut punya usut, putra mantan Bupati Lebak dua periode ini, tak hanya memiliki paras yang begitu memikat kaum hawa. Namun, dari kepribadian dan karakter sikapnya ini pun, kerap dinilai ramah serta begitu peduli terhadap sesama dimana dirinya berpijak.

Dikutip dari laman DPR.go.id, bahwa Anggota DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya ini tercatat sebagai anggota DPR RI dengan nomor urut 225 dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Daerah Pemilihan BANTEN I, yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Mengenai riwayat pendidikannya, ia sempat menuntut ilmu pendidikannya yang dimulai dari SDN KEJAKSAAAN. Tahun: 1990 – 1996. Kemudian, SMPN 4. Tahun: 1996 – 1999 dan di SMAN I. Tahun: 1999 – 2002 di Rangkasbitung Lebak Banten. Sedangkan, mata kuliah yang diambil dari putra daerah ini, yakni
Fakultas Hukum di UNIV.BUNG KARNO. Tahun: 2012 hingga 2016.

Kemudian, bagaimana cara kerja Wakil Rakyat yang usulannya bisa terealisasi hingga mencapai ratusan miliar rupiah untuk warga di dapilnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra mengaku termotivasi atas kinerja Anggota DPR RI Komisi VIII, yakni Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya.

“Setiap bantuan yang diusulkan oleh Pak Hasbi dari tingkat desa hingga dinas sosial kepada Kementerian Sosial RI ini, selalu diperjuangkan. Bahkan, hingga terealisasi sampai ke penerimanya langsung. Bantuan yang diserap di Tahun 2023 ini nilainya mencapai ratusan miliar rupiah,” kata Kadinsos Lebak, Eka Darmana Putra kepada Juaramedia.com di Aula Kecamatan Rangkasbitung. Kamis (16/11/2023).

Menurut Eka, jabatan wakil rakyat yang diemban Pak Hasbi dinilai sangat bermanfaat bagi warga di dapilnya. Sebab, beberapa usulannya sudah terealisasi hingga saat ini. Program bantuan dari Kemensos RI ini sebetulnya bukan satu jenis saja, seperti PKH dan BPT. Tapi, terdapat bantuan lainnya, seperti diantaranya mulai ATENSi, Pena atau penambahan modal wirausaha dan Rumah Sejahtera Terpadu atau RST

“Semoga saja tahun depan bantuan yang diusulkan Pak Hasbi kembali terealisasi,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengaku bahwa ia sangat banyak mengucapkan terimakasih terhadap mitra kerjanya, yakni Kementerian Sosial RI yang selama ini sangat peduli terhadap warga di dapilnya.

Hayu urang ngalangkah Kana Kahadean (mari melangkah menuju kebaikan),” kata Hasbi di tengah sambutan kegiatan kunjungan kerjanya di Kecamatan Rangkasbitung.

Menurutnya, tanpa adanya usulan dari tingkat terbawah hingga ke pucuk. Tentu, bantuan sosial ini tidak akan terealisasi.

“Mari kita berbagi dalam kebaikan. Sebab, dengan saling berbagi untuk sesama, tentu semuanya akan dimudahkan dalam urusan apapun. Mari bekerja untuk rakyat. Karena kita, digaji dari uang rakyat,” ungkapnya.

Ia berharap semoga, usulan bantuan sosial di tahun depan nilainya bisa bertambah. Oleh karena itu, ia meminta untuk saling mendoakan agar penerima manfaat bantuan ini dapat bergraduasi dari masyarakat tidak mampu menjadi sangat mampu.

“Tidak lupa juga kepada Pak Rinto dari Sentra Balai Galih Pakuan yang tidak pernah bosan memberikan bantuan kepada warga saya,” pungkasnya.

Berikut, rekapitulasi bantuan yang terealisasi di Tahun 2023 dari Kementerian Sosial RI di Kabupaten Lebak. (*)