Akselerasi Pembangunan Pemkab Lebak , Dinas PUPR Bangun Jalan Menuju Kawasan Wisata Baduy

Caption : Jalan menuju kawasan wisata Baduy 

JUARAMEDIA,LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak,terus berupaya melakukan ekselarsi pembangunan insfrastruktur jalan yang di Kabupaten setempat Salah satunya, yaitu pembangunan jalan menuju kawasan wisata Baduy, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di wilayah Lebak.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Lebak, Hamdan, mengatakan bahwa pada tahun ini, peningkatan jalan sepanjang 3,5 kilometer ruas Leuwidamar – Cirinten tengah berlangsung. Pekerjaan tersebut dikerjakan oleh pihak ketiga yang mendapatkan bantuan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kami melakukan pelebaran jalan kiri dan kanan satu meter dan pembetonan sepanjang jalan Leuwidamar – Cirinten,” kata Hamdan saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat, Senin (28/8/2023).

Hamdan juga menambahkan bahwa pembangunan jalan tersebut, sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal maupun pariwisata.

Karena itu kata Hamdan pihaknya Ia berharap dengan adanya akses jalan yang lebih baik, masyarakat dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui berbagai peluang usaha.

“Inisiatif ini bukan sekadar proyek fisik semata, namun juga investasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lebak. Kami terus mengupayakan pengembangan infrastruktur yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Dengan semangat progresif dan dukungan program kementerian, kata Hamdan pihaknya optimis masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing akan segera terwujud bagi wilayah Lebak.

” Karena itu, saya juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun dengan baik.” pungkasnya. (penulis : Budi Purnama)