Kecamatan Cibadak Gelar Musrenbang RKPD 

Caption: Camat Cibadak Agus Sudrajat, tengah menyampaikan beberapa usulan dari setiap desa di kecamatan setempat melalui Musrenbang RKPD untuk diusulkan kembali ke tingkat kabupaten. 

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – Kecamatan Cibadak, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), di aula kantor kecamatan setempat. Kamis (2/2/2023).

Pelaksanaan musrenbang ini, dihadiri oleh Bapenda Lebak dan Anggota DPRD Komisi I, dari Fraksi PDIP serta Muspika Kecamatan Cibadak, kepala desa se kecamatan setempat berikut pendamping desa , PKK dan tokoh masyarakat serta karang taruna Kecamatan Cibadak.

Camat Cibadak Agus Sudrajat mengatakan bahwa rapat musrenbang ini, sebagai bentuk tindak lanjut, untuk mendorong usulan usulan yang sudah direncanakan oleh desa dan akan diusulkan kembali ke kabupaten.

“Mengenai usulannya. Terdapat beberapa usulan, seperti infrastruktur jalan yang diusulkan oleh Pemerintah Desa Panancangan, Bojong Cae hingga menuju Desa Cisangu. Sedangkan untuk usulan lainnya. Sudah semuanya, kami rangkum untuk diajukan ke tingkat kabupaten,” kata Agus.

Agus menjelaskan bahwa rapat musrembang RKPD ini, para kepala desa se kecamatan, diharapkan agar bersinegi dalam melaksanakan tugas dan pokoknya untuk mencapai kemajuan di desanya.

“Rapat perencanaan pembangunan untuk Tahun Anggaran 2024 sebelum rancangan akhir RKPD ditetapkan dan tahap akhir atau finalisasi terhadap program, kegiatan, subkegiatan dan target kinerja pada rancangan akhir RKPD. Saya minta seluruh Kepala desa dan perangkat desa untuk mengikuti rapat ini dengan sebaik-baiknya, agar kedepannya dapat diketahui secara rinci,” ungkapnya.

Lebih jauh Agus menambahkan, bahwa ia merasa bersyukur karena pandemi covid19 sudah berahir dan zaman sudah mulai canggih. Oleh karena itu, kepala desa dan perangkatnya harus bisa menguasai perangkat digital dan mahir dalam melaksanakan tugasnya. Sebab, negara maju tidak menutup kemungkinan teknologinya pun akan semakin canggih. Kemudian, tuntutan kinerjanya juga akan menyesuaikan. (ojos).