Butuh Bantuan, Warga Dua Desa di Cibadak Terendam Banjir

Butuh Bantuan, Warga Dua Desa di Cibadak Terendam Banjir

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Akibat diguyur hujan siang malam sejumlah kampung di dua Desa Kecamatan Cibadak terendam banjir Yakin Kampung Pining Rt/Rw 01/02 Desa Bojongcae, dan Kp. Nyompong Rt /arw 02/01 Kp . Pejeh Rt /Rw 03/ 03 kp. Babakan Rt/Rw . 05/01 Desa Cibadak.

“Akibat hujan terus menerus siang malam kampung Pining kebanjiran diperkirakan 50 centimeter akibatnya Jalan Denda Kusumah jalan penghubung dua desa, antara Desa Bojongcae dan Desa Cibadak tidak bisa dilewati,” kata Bahrul Alam Ketua RW01, Senin (7/12/2020).

Untuk sementara kata Bahrul Ulum masyarakat kampung Pining RT01/RW01 tidak bisa beraktiviitas dan menimbulkan perekonomian yang ada diwilayah setempat lumpuh. Bagi mereka yang rumah atau tempat tinggalnya tergenang banjir, sambung Bahrul Alam, mereka diungsikan ke tempat yang lebih tinggi atau tidak terkena banjir.

“Bukan hanya itu yang biasanya warga masyarakat yang sehari harinya bercocok tanam, dagang dengan adanya banjir ini warga hanya bisa pasrah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Bojongcae Usup membenarkan pasca kejadian banjir di wilayahnya, pihaknya sudah berupaya dengan aparat setempat baik Ketua RT maupun ketua RW untuk melakukan himbauan kepada sejumlah masyarakat yang kebanjiran agar lebih waspada dan berhati hati lagi, karena menurut lamaran pekiraan cuaca akan terus bertambah lagi.

“Kamipun telah melaporkan kejadian ini baik ke tingkat kecamatan dan pihak terkait. Namun, sampai saat ini belum ada petugas yang datang memantau kejadian ini. Kami berharap kepada pemerintah terkait dibidangnya untuk segera turun memantau kebanjiran yang ada di desa Bojongcae,” katanya. (Rif/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *