Awas DBD!! Kades Bangkonol Gencar Fogging dan Himbau Warga Lakukan 4M Plus

 

Awas DBD!! Kades Bangkonol Gencar Fogging dan Himbau Warga Lakukan 4M Plus

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG – Untuk memberantas DBD di wilayah Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong telah dilakukan pemogingan di daerah pandemi DBD tersebut.

“Dengan adanya warga yang terjangkin positif DBD, kami langsung melakukan pemogingan dan membuat surat himbauan pada masyarakat agar melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ke masing-masing Rt/Rw.” ungkap Ade Sopyandi,SH, Kades Bangkonol kepada media, Selasa (16/06/20) disela-sela penyemprotan foging di Kampung Sabi Masjid.

Dikatakan Ade, untuk memutus mata rantai penyakit DBD itu, pihaknya langsung membuat surat himbauan agar melaksanakan PSN di masing-masing Rt/Rw dengan cara 4M Plus yaitu Menutup tempat bak/penampungan air setiap hari, Menguras bak/tempat penampungan air, Mendaur ulang tempat yang menjadi penampungan air, Memantau jentik pada bak/penampungan air. Dan plusnya menggunakan obat anti nyamuk, atau memasang kolambu dan menanam tanaman untuk mengusir nyamuk.

“Saya berharap masyarakat untuk melaksanakan 4M Plus itu, dan berharap pihak Dinkes untuk melakukan femogingan ke setiap Rt di Desa Bangkonol, agar masyarakat tidak menjadi resah.” harapnya singkat.(dni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *