Balap Motor Guncang Porprov V Banten, Dua Emas Diraih Atlet Lebak

Lebak– Kontingen kabupaten Lebak berhasil meraih dua emas sekaligus pada cabang olahraga balap motor dari nomor motocross dan grasstrack di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11/2018).

Dua emas disumbangkan Diki Ramadhan di kelas bebek modif 110 cc dan Jefri Bule di kelas pemula 17 tahun 110 cc standar.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Lebak Dedi Mulyana mengatakan bukan hanya dua emas yang disumbangkan cabang olahraga beradrenalin tinggi ini, satu perak dan perunggu juga turut menambah perolehan medali kontingen Kabupaten Lebak.

“Kita dapat perak di kelas 125 cc senior atas nama Andri Firman dan perunggu di sport campuran junior atas nama Aldy SK,”kata Dedi dalam rilis yang diterima Juaramedia.com, Jumat (2/11/2018).

Dedi mengaku perolehan medali akan bertambah menyusul masih ada satu laga dari nomor road race yang akan bertanding pada 3 – 4 November 2018.

“Kami mohon doa dari semua pihak semoga cabor balap motor nomor road race juga bisa menyumbang medali emas,”imbuhnya.

Sementara Ketua Kontingen Kabupaten Lebak Budi Santoso mengaku bangga dengan perolehan dua medali emas sekaligus dari cabang olahraga balap motor, menyusul pagelaran Porprov V Banten belum secara resmi dibuka.

“Kita patut bangga, atlet kita berjuang dengan maksimal dan memetik hasil yang luar biasa, dua emas langsung disumbangkan,”katanya.

Budi mengaku cabang olahraga yang berada dibawah binaan Ketua Kadin Lebak Khoirul Umam alias Mamenk ini sebenarnya hanya menargetkan meraih satu medali emas, namun dampak dari ketekunan dan keseriusan atlet target perolehan medali dapat dilewati bahkan disinyalir akan bertambah.

“Ini luar biasa karena mereka (atlet balap motor) berhasil meraih medali lebih dari target yang ditentukan, bahkan bisa terus bertambah karena memang masih menyisakan satu pertandingan di nomor road race,”jelasnya.

Budi berharap kegigihan serta keseriusan atlet dalam mengikuti porprov V Banten ini dapat ditiru oleh seluruh punggawa kontingen Lebak dari berbagai cabang olahraga.

“Saya harap yang lainnya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk daerah, bertanding dengan sportif dab raih medali emas untuk Lebak,”pungkasnya.

Untuk diketahui Porprov V Banten yang akan berlangsung di kabupaten Tangerang baru akan dibuka secara resmi pada 4 November 2018. (JM/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *