PT Tambang Pasir Lelek Telan Korban, Balita Tenggelam Dibalong Ex Galian Pasir 

Caption : Lokasi PT Tambang Pasir Pelek Kp Ranca Pitung, Desa Kalanganyar, Kecamatan Kalangnyar 

JUARAMEDIA, LEBAK –  PT Tambang pasir Lelek  di Kp Ranca Lutung, Desa Kalanganyar, Kabupaten Lebak, telan korban balita warga setempat.

Berdasarkan informasi, korban bernama NR (4,5) anak pasangan dari Herdi  dan Romihayah ini, tewas setelah tercemplung ke balong bekas galian pasir milik Lele, Senin (11/9/2023) sekitar 16, 45 Wib.

Korban sebelum menghembuskan nafas terakhirnya tenggelam di balong bekas galian pasir tersebut, sempat dimandikan sore oleh ibunya, seusai mandi korban dibawa bermain oleh kakak nya, kebetulan tak jauh dari rumahnya sekitar 30 meter  terdapat balong Ex galian pasir milik pengusaha Lele, degan kedalaman sekitar 2 meter.

Kakak korban sempat memberi tahu ke ibunya  bahwa adiknya (korban – red) tercemplung ke balon Ex galian pasir tersebut. Selain itu Korban juga sempat di bawa ke Puskesmas Kalanganyar, sayang korban sudah tidak bernyawa.

” Ya, mungkin sudah musibah pak,  karena itu kami tidak menuntut, Selain itu pengusahanya juga mau bertanggungjawab, dan kami diberikan dana kompensasi uang duka sebesar Rp 40 juta, tidak sekaligus hingga ke 100 hari korban” ujar Herdi  orang tua korban ketika di wawancara wartawan, Rabu (13/9/2023).

Berdasarkan pantauan dilapangan balon Ex galian pasir seluas sekitar 10 meter itu, memiliki kedalam sekitar  air 2 meter, dan berdasarkan informasi setelah kejadian, balong tersebut dilakukan pengurugan. Di lokasi kejadian juga diberikan garis polisi sekitar 4 meter. (jm)