Pemdes Cigoong Selatan Prioritaskan Bangun JUT,Warga Apresiasi Kinerja Kades

Caption : Kades Cigoong Selatan Ending ketika memantau pelaksanaan pembangunan JUT 

JUARAMEDIA,LEBAK – Jalan Usaha Tani (JUT) di bangun, Pemdes Cigoong Selatan, Kecamatan Cikulur Diapresiasi Warganya. Pasalnya, dengan di bangunnya sarana infrastruktur pertanian berupa JUT tersebut, para petani di Desa setampat, akan mendapat banyak kemudahan. Diantaranya, akses angkut hasil panen yang ringan dan cepat, dan cost distribusi jadi ringan

” Alhamdulillah, dengan dibangunnya JUT, untuk mengangkut hasil panen tidak lagi harus di panggul, karena kendaraan roda dua sudah bisa masu ke areal pertanian warga, terimakasih pak Jaro Ahmad Supendri yang mana telah peduli terhadap kami sebagai masyarakat petani” Ujar Rebas Tokoh Masyarakat Sampang Desa Cigoong Selatan, Kecamatan Cikulur, Senin (3/7/2023)

Caption : Ending Kades Cigoong Selatan, Cikulur 

Sementara itu, Kades Cigoong Selatan Ending  mengatakan, Tahun Anggaran 2023 ini, anggaran DD untuk pembangunan infrastruktur di Desanya, salah satunya dialokasikan kepada pembangunan JUT

” Untuk JUT ini anggaranya sesuai hasil RAB Rp 26.142.000 juta, dan di tambah hasil swadaya masyarakat panjang 40 x 1,2 meter,jadi hasil seluruhnya jalan usaha tani 220 x 1,2 meter dan anggaranya pun bertambah nilai anggarannya,” Ujar Ending sapaan akrabnya pada Juaramedia di lokasi kegiatan.

Caption : Warga Cigoong Selatan gotong royong membangun JUT

Alasan, pembangunan JUT menjadi salah satu skala prioritas program pembangunan di Desanya tersebut, sambung Ending, karena pembangunan JUT ini tujuannya tidak lain untuk mempermudah para petani mengangkut hasil panen,yang dulunya hasil pertanian di angkut dengan di panggul sekarang tidak lagi.

” Karena dengan adanya JUT ini, masyarakat petani dapat mudah mengangkut hasil pertaniannya menggunakan roda dua (motor-red).” Kata Ending.

Caption : JUT Desa Cigoong Selatan 

Alasan lain faktor utama pembangunan infrastruktur pertanian berupa JUT menjadi salah satu skala prioritas pelaksanaan program pembangunan di Desanya, kata Ending. karena mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani.

” Sebab dengan dibangunnya JUT hal itu bisa menjangkau ke areal Pesawahan. Dengan demikian itu artinya para petani bisa membawa hasil panennya dengan menggunakan kendaraan roda dua, keutungnya yaitu akan waktu angkut menjadi cepat dan costnya yang ringan, ” Katanya.

Karena itu, ungkap Ending, pihaknya meminta kepada masyarakat Desa Cigoong Selatan untuk menjaga, merawat dan memelihara hasil pembangunan tersebut, agar tetap awet dan bertahan lama juga rasa memiliki.

Caption : Perataan pembangunan JUT 

” Sebab hal ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa memiliki masyarakat terhadap berbagai hasil pembangunan yang ada di desanya,” pungkasnya. (advetorial)