Pemkab Lebak Gelar Musrenbang RKPD TA 2024, Begini Kata Bupati Iti Octavia Jayabaya

Caption : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika memberikan Award di acara Kegiatan Musrenbang RKPD TA 2024

JUARAMEDIA,LEBAK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Provinsi Banten menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, yang dibuka langsung oleh Bupati Lebak, bertempat di Gedung Aula Multatuli, Sekretariat Daerah (Setda) Lebak, Selasa (28/3/2023).

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada kesempatan itu mengatakan, terdapat empat prioritas pembangunan di Kabupaten Lebak yakni, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, meningkatkan kualitas dan daya saing SDM, meningkatkan kualitas infrastruktur dengan tetap memelihara kualitas lingkungan hidup, serta meningkatkan tata kelola pemerintah daerah yang berkualitas.

Empat prioritas pembangunan tersebut, sambung Iti tentunya selaras dengan apa yang menjadi proyeksi dan kondisi yang akan terjadi pada tahun 2024 baik secara ekonomi, sosial dan politik.

Karena itu, kata Iti dalam rangka RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2024, tema yang akan diangkat adalah “Pemantapan Daya Saing Daerah dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Menuju Kemandirian Ekonomi”.

“Sebagai upaya akselerasi pencapaian kinerja RPJMD, maka sesuai dengan tema pembangunan RKPD Tahun 2024, dan isu aktual terkini di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, maupun nasional, dilakukan dengan rencana pembangunan yang tematik,” katanya.

Pembangunan itu, yakni tematik Geopark Bayah Dome, tematik Optimalisasi PAD, tematik Penanganan Kemiskinan, tematik Ketahanan Pangan, tematik penanganan Kawasan Kumuh, serta tematik Penurunan Stunting,

“Pemkab Lebak senantiasa berupaya untuk meningkatkan Pelayanan Publik dan selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman yang kekinian,” pungkasnya . (budi)